Belasan Peserta SKD CPNS Bangli Absen tanpa Keterangan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
aa bintang1
Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru di lingkungan Pemkab Bangli mulai digelar Minggu (3/10/2021). Hari pertama pelaksanaan SKD, belasan perserta tidak hadir tanpa keterangan.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari mengatakan untuk pelaksanaan SKD berlangsung di gedung BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Bali. Pelaksanaan SKD dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) mulai 3-5 Oktober. Sementara jumlah peserta CPNS sebanyak 706 orang dan PPPK non guru 178 orang.

Bacaan Lainnya

Kata mantan Camat Susut ini, pelaksanaan hari SKD pertama berjalan lancar. Namun belasan peserta justru tidak hadir. Para peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. “Hari pertama ada tiga sesi, hingga sesi kedua tercatat 19 orang peserta absen,” jelasnya.

Sebut Agung Bintang,  bagi peserta yang tidak hadir tanpa keterangan sudah dipastikan gugur. Bagi  peserta yang hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif Covid-19 nantinya akan dijadwalkan tes ulang.

“Yang tanpa keterangan dinyatakan gugur. Kecuali ada keterangan Covid-19, akan ada  jadwal ulang untuk SKD,” ungkapnya.

Disinggung soal jadwal ulang pelaksanaan SKD, mantan Camat Susut ini mengaku masih menunggu jadwal dari BKN. “Kami menunggu jadwal selanjutnya dari BKN,” ujarnya.

Di sisi lain, nilai passing grade hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) minimal 65, tes intelegensia umum (TIU) minimal 80, dan tes karakteristik pribadi (TKP) minimal 166. Total nilai passing grade seleksi kompetensi dasar (SKD) minimal 311. Sedangkan nilai maksimal 550 poin. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *