Turun Drastis, RSU Klungkung Kurangi Tempat Tidur Pasien Covid-19

dirut rsu 555555
Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menurunnya pasien Covid-19 di RSUD Klungkung, membuat RSUD Klungkung segera melakukan pengurangan tempat tidur (tt) di ruang perawatan pasien Covid. Hal itu ditegaskan oleh Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma Sabtu (2/10). Dirinya berencana mengurangi tt bagi pasien Covid-19. Hal itu dilakukannya karena semakin hari pasien Covid yang dirawat di RSUD Kungkung semakin berkurang.

Menurutnya perkembangan keterisian untuk pasien Covid 19 per Sabtu 2 Oktober 2021,dimana pasien Covid 19 untuk Kabupaten Klungkung hanya 2 orang. Sedangkan pasien dari kabupaten lainnya seperti Karangasem ada 1 orang, Gianyar ada 1 orang dan Kabupaten Bangli ada 1 orang. Total semuanya berJumlah 5 orang. Sedangkan pasien suspek Covid-19 untuk Kabupaten Klungkung hanya 1 orang.

“Jadinya total jumlah pasien keseluruhan hanya 6 orang saja,” terang dr Nyoman Kesuma.

Lebih jauh dr Nyoman Kesuma menegaskan dengan menurunnya kasus Covid-19, maka kasus pasien non Covid akan meningkat sebagaimana pengalaman tahun lalu. Karena itu dilakukan pengalihan ruang isolasi Covid-19 menjadi ruang biasa agar pasien mudah mendapatkan tempat tidur.

Namun dirinya mengingatkan, walaupun kasus rawat inap turun tajam tapi tetap waspada dan prokes tetap jalan. Dirinya berharap semoga pandemi cepat menjadi endemi biasa. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.