Bupati Klungkung: Berikan Sejak Dini Pendidikan Karakter Cerdas dan Berkualitas

bupati 44444
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Praja Mandala. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mari bersama-sama perkuat komitmen untuk memberikan karakter yang cerdas dan berkualitas sejak dini kepada generasi muda. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta saat membuka Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan 2021 di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (2/10).

“Mari bersama-sama perkuat komitmen untuk memberikan karakter yang cerdas dan berkualitas sejak dini kepada generasi muda,” pinta Bupati Suwirta didampingi Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Bali, Dra Endah Warsiati MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Drs I Ketut Sujana MPd H serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik bentuk pelaksanaan dari kegiatan ini. Bupati juga berharap setelah nantinya selesai mengikuti bimtek bisa lebih memahami tupoksi masing-masing. Selain itu, terkait program Satu Desa Satu TK Negeri ini nantinya agar bisa didukung oleh semua pihak, upaya itu dilakukan agar program ini bisa terus berjalan secara optimal.

“Program Satu Desa Satu TK Negeri ini hanya ada di Kabupaten Klungkung saja, mari bersama-sama dukung program ini dengan baik agar nantinya terus bisa berjalan optimal untuk mencetak generasi muda yang cerdas,” harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan agar masing-masing Bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan bisa selalu bersinergitas untuk menjalankan tugas tupoksi masing-masing dengan sebaik-baiknya. Upaya ini dilakukan agar program-program yang dirancang bisa berjalan dengan maksimal.

Sementara, Ketua Panitia I Wayan Sarjana mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan peran Bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa dalam melaksanakan tugas dan peranannya sebagai Bunda PAUD di wilayahnya masing-masing. Sedangkan untuk sasarannya Bunda PAUD Kecamatan sebanyak 4 orang, Bunda PAUD Kelurahan sebanyak 6 orang, Bunda PAUD Desa sebanyak 53 orang dan Kepala Sekolah sebagai sasaran pendampingan PAUD Holistik Integratif sebanyak 3 orang. Untuk jumlah peserta seluruhnya sebanyak 66 orang. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2 dan 3 Oktober 2021.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menggerakkan semua pihak untuk mewujudkan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat,” harapnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.