Penggunaan Produk Lokal, Bupati Klungkung Tinjau Instalasi Gizi RSUD

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
gizi 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau instalasi gizi di RSUD Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dalam rangka monitoring pelaksanaan arahan penggunaan produk lokal yang sudah disampaikan sebelumnya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengadakan kunjungan ke RSUD Klungkung, Jumat (1/10/2021).

Beberapa hal menjadi perhatian yakni mengenai kebutuhan gizi dari pasien di ruang instalasi gizi dan stok obat yang ada di RSUD Klungkung. Dari kunjungan tersebut, Bupati Suwirta berpesan agar pihak RSUD dapat menggunakan produk lokal yang berkualitas untuk pemenuhan kebutuhan gizi pasien, diantaranya beras lokal dan garam beryodium Kusamba serta produk lokal lainnya.

Bupati Suwirta mengharapkan Bumdes dan Koperasi dapat berperan dalam mensuplai keperluan di RSUD Klungkung. “Walaupun menggunakan produk lokal pihak RSUD agar tetap memantau harga dan kualitas untuk memberikan makanan yang bergizi. RSUD juga dapat lebih efisien dalam menggunakan anggaran untuk kebutuhan pasien”, ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berperan serta berkontribusi dalam upaya penyediaan makanan bergizi bagi pasien yang dirawat di RSUD Klungkung. “Kedepan saya akan tugaskan pihak RSUD agar mengambil sayur-sayuran hasil dari pertanian hidroponik, serta menugaskan penyuluh untuk melakukan pengaturan pola tanam pada produk hidroponik yang dimiliki oleh kepala keluarga miskin,” imbuhnya.

Mengenai stok yang ada di gudang Farmasi RSUD Klungkung, Bupati Suwirta menyarankan kepada petugas agar melakukan inventarisir stok obat-obatan dan menata obat-obatan dengan baik, serta mengawasi tanggal kedaluarsa karena dengan melakukan pengawasan, apabila ditemukan obat kadaluarsa, dapat segera dilakukan pengembalian ke pihak supplier.

“Saya harap upaya ini dapat membantu RSUD Klungkung untuk mewujudkan pelayanan terbaik bidang kesehatan,” harap Bupati Suwirta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *