PPKM Turun Level, Pasar Gotong-Royong Krama Bali Klungkung Kembali Digelar

pasar 11111
Pasar Gotong-Royong Krama Bali kembali digelar di area parkir Pura Jagatnatha. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sempat tertunda sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19, kegiatan Pasar Gotong-Royong Krama Bali Kabupaten Klungkung kembali digelar di area parkir Pura Jagatnatha Klungkung, Jumat (1/10).

Meskipun telah turun level menjadi PPKM Level III, namun kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 UMKM ini digelar dengan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung yang didominasi para ASN lingkungan Pengkab Klungkung pun tampak meramaikan pasar yang rencananya rutin digelar setiap bulan pada minggu pertama dan ketiga ini.

“Ini akan menjadi momen kebangkitan para UMKM setelah cukup lama tidak ada kegiatan, kepada para ASN agar bisa menjadi contoh dalam membantu perekonomian krama Bali dengan memanfaatkan Pasar Gotong Royong Krama Bali ini. maupun pasar tani yang ada di Kabupaten Klungkung. Semoga kegiatan ini akan dapat membuat UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung semakin bergairah,” ujar Bupati Suwirta di dampingi Ny Ayu Suwirta saat meninjau kegiatan pasar gotong royong.

Sementara itu Diandra yang merupakan salah satu pedagang dalam pasar ini mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Dirinya mengaku kesempatan yang baik ini akan manfaatkan untuk memperkenalkan produk buatannya yakni jus buah kemasan botol.

“Semoga pasar gotong royong bisa terus diselenggarakan untuk bisa merangkul kami para UMKM dalam memperkenalkan produk produk kami,” ujar Diandra. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.