Hari Kesaktian Pancasila, AHY Cerita Kakeknya Tumpas PKI: Jenderal Sarwo Edhie Tanamkan Nilai Pancasila

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sarwo 33333
AHY mengunggah foto tokoh penumpas G30S/PKI, Jenderal Sarwo Edhie Prabowo yang tak lain merupakan kakeknya terkait Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2021. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto Jenderal Sarwo Edhie Prabowo, tokoh penting dalam rangkaian peristiwa Gerakan 30 September yang dimotori Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). AHY menceritakan bahwa kakeknya itu merupakan penumpas G30SPKI yang sejak dini telah menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada kepada cucu-cucunya.

“Sejak kecil, Pak Ageng (panggilan untuk Kakek saya, Jenderal Sarwo Edhie Wibowo) selalu menanamkan kepada kami cucu-cucunya tentang pentingnya mempertahankan dan merawat nilai-nilai Pancasila,” tulis AHY dalam akun Instagram @agusyudhoyono dikutip, Jumat (1/10/2021).

Menurut AHY, dalam mempertahankan Pancasila bukanlah kerja sebagian kelompok. Melainkan upaya lintas generasi. “Satu hal yang melekat, bahwa mempertahankan Pancasila bukan kerja sebagian kelompok. Tapi upaya lintas generasi, termasuk para pemuda yang teguh pendirian pada Pancasila dan NKRI,” tuturnya.

Lebih lanjut, AHY mengajak lintas generasi untul menjadikan Pancasila sebagai pegangan menghadapi tantangan bangsa hari ini.

“Waktu terus bergulir, zaman juga berubah. Tapi kerja keras lintas generasi untuk mewujudkan cita-cita luhur mengamalkan nilai-nilai Pancasila harus terus kita pegang. Pancasila harus menjadi pegangan yang relevan dalam menjawab berbagai tantangan bangsa hari ini dan ke depan. Mari kita terus rawat bersama. Selamat Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2021,” pungkasnya. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *