Jalan Rusak Nampar Katarina Makan Korban, Nisan Terrano Terjungkal

nissan
Sebuah Mobil Nissan Terrano yang mengalami kecelakaan di Nampar Katarina. (foto: Rob)

BORONG | patrolipost.com – Sebuah mobil Nissan Terrano terjungkal ke saluran air tepi jalan di Nampar Katarina, sebelah Selatan Watu Weri,  Desa Deno, Lamba Leda Selatan, Manggarai Timur, Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

Pantauan patrolipost.com di lokasi, mobil berada posisi miring dengan roda depan dan belakang sebelah kiri masuk ke saluran air. Para pelintas jalan berjibaku membantu mendorong dan menahan sisi kiri mobil agar tidak terguling. Sementara di depan mobil tersebut terparkir beberapa mobil lainnya yang merupakan satu iring-iringan dengan Nissan Terrano tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satu anggota rombongan, Romo Ardi Obot Pr menjelaskan, iringan-iringan mobil tersebut dalam perjalanan menuju Ruteng setelah menghadiri acara syukuran tabhisan Pastor Bronislawa Saryono Nasredin SMM di Kampung Deno.

“Ini karena sopir mengambil haluan terlalu keluar saat melewati tikungan sehingga ban mobil berada di luar jalur. Ditambah lagi badan jalan yang rusak parah dan dipenuhi kerikil lepas sehingga mobil tidak bisa dikendalikan,” jelas Romo Ardi.

Setelah mengerahkan segala daya upaya, mobil akhirnya bisa kembali ke jalan dengan bantuan para pelintas jalan dengan mendorong dan menahan sisi kiri mobil agar tidak terbalik di saluran air.

Sementara itu, para penumpang yang mobil tidak mengalami luka dan memilih berjalan kaki sampai melewati titik yang rusak di Nampar Katarina.

Meskipun proyek peningkatan jalan sudah hampir mencapai titik kerusakan tersebut, namun untuk sementara ini jalur ini masih sangat rawan kecelakaan.  Diharapkan pengerjaan perbaikan dan peningkatan jalan dipercepat agar para pengendara bisa merasa lega saat melewati Nampar Katarina. Selain itu kualitas pengerjaan peningkatan jalan harus benar-benar diperhatikan agar tidak cepat rusak kembali. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.