TOSS Center Dilengkapi Backhoe Loader, Bupati Klungkung: Manfaatkan Alat Sesuai Fungsi

toss 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat uji coba alat berat di TOSS Center, Karangdadi (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Alat ini harus digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai fungsinya. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri serah terima dan uji coba satu unit alat berat backhoe loader di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center Karang Dadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis (30/9).

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana, Inspektur Daerah Kabupaten Klunkung I Made Seger serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap kepada petugas agar alat ini nantinya bisa dijaga dan dirawat dengan baik. Upaya ini dilakukan supaya tidak cepat rusak. “Alat-alat yang ada di sini akan terus disempurnakan, mari jaga dan rawat bersama dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga tidak henti-hentinya terus memberikan semangat kepada para petugas pemilah sampah. Apapun tupoksi masing-masing yang diberikan di sini harus dikerjakan dengan niat yang tulus agar nantinya program TOSS Center bisa terus berjalan maksimal.

“Mari bersama-sama tetap jaga semangat saat menjalankan tugas, agar program 100 persen TOSS Center bisa terus berjalan maksimal,” harap Bupati Suwirta usai melihat uji coba alat berat.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana mengatakan bahwa alat berat backhoe loader ini mempunyai dua fungsi dan dilengkapi dengan ac. Sumber dana alat ini dari APBD Tahun 2021 senilai Rp1.096.700.000 miliar. “Semoga dengan adanya tambahan fasilitas satu unit alat berat ini nantinya bisa membuahkan hasil yang maksimal di TOSS Center,” ujarnya.(855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.