Kabar Gembira! Pasien Isolasi Terpusat Covid-19 Manggarai Timur Nihil

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
data matim
Data perkembangan pasien Covid-19 Manggarai Timur, Rabu (29/9/2021)

BORONG | patrolipost.com – Perkembangan pasien terpapar Covid-19  di Kabupaten Manggarai Timur, NTT cukup menggembirakan, pasien karantina terpusat sudah tidak ada alias nol. Pasien isolasi mandiri tinggal 4 orang. Sementara itu, pasien Covid-19  yang masih dirawat di RSUD Ben Mboy hanya 1 orang.

Menurut data yang diterima patrolipost.com, Rabu (29/9/2021), kemajuan vaksinasi Covid-19 di Manggarai Timur juga cukup signifikan. Vaksinasi tahap 1 sudah mencapai 42.997 orang. Tahap II sudah mencapai 15.736 orang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, warga yang positif PCR ada 122 orang. Positif Antigen 2789 orang. Total pasien sembuh 2741 orang.

Upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Kesehatan dalam menggalakkan vaksinasi disambut antusias oleh segenap warga Matim. Diharapkan upaya vaksinasi bisa segera membebaskan warga Matim dari paparan Covid-19.

Namun demikian masih ada juga yang memilih untuk tidak ikut vaksinasi karena adanya penyakit yang mengharuskan mereka tidak bisa menerima Vaksinasi. Seorang warga Golo Wune berinisial BP menyampaikan alasannya tidak divaksin. “Saya mengalami tekanan darah tinggi sehingga tidak bisa berpartisipasi menerima vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Banyaknya masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 bukan alasan bagi masyarakat untuk abaikan Protokol Kesehatan. Hanya saja masih saja ditemukan warga yang bandel dan menganggap Covid-19 sebagai rumor belaka. Oleh karena itu, sosialisasi maupun imbauan untuk taat Prokes mesti terus digaungkan. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *