Jalan Rusak Ruteng – Benteng Jawa Manggarai Timur Mulai Diperbaiki

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jalan rusak1
Pengerjaan peningkatan jalan Simpang Dangka Mangkang - Benteng Jawa. (foto: Rob)

BORONG | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui program pembangunan jalan dan jembatan mulai melaksanakan proyek peningkatan jalan, salah satunya simpang Dangka Mangkang – Benteng Jawa.

Pantauan patrolipost.com, Rabu (29/9/2021) pengerjaan peningkatan jalan sudah mulai dikerjakan beberapa pekan terakhir. Pengerjaan peningkatan jalan sudah mendekati Nampar Katarina.

Bacaan Lainnya

Diketahui Nampar Katarina termasuk salah satu titik kerusakan yang parah untuk jalur Ruteng-Benteng Jawa. Saat melintasi jalur tersebut setelah hujan, kendaraan khususnya mobil sangat sulit melewati Nampar Katarina. Tanjakan dengan kemiringan yang cukup curam menyulitkan kendaraan melewati jalur tersebut dari Ruteng-Benteng Jawa maupun sebaliknya.

Para sopir menyiasati dengan membawa sekam padi sampai satu atau dua kuintal untuk mengantisipasi kendaraan selip. Meskipun demikian satu mobil perlu waktu 30 menit sampai 1 jam, bahkan lebih dari itu untuk bisa melewati titik kerusakan di Nampar Katarina.

Mandor Proyek yang tak mau namanya disebutkan saat dikonfirmasi menyebutkan pengerjaan peningkatan jalan tersebut merupakan proyek lanjutan. “Sebelumnya kami juga yang mengerjakan proyek ruas jalan ini. Kami tidak main-main dalam bekerja, kualitas menjadi prioritas,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang ada di plang proyek, pelaksana proyek tersebut adalah CV Via Vera dengan pengawas CV El Munah dengan Nomor Kontrak 15/PPK. BM. WIL. 1/KONTRAK/CV. VIA VERA/VII/2021.

Sumber Dana dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan besaran anggaran Rp. 1. 482. 425. 000.  Target Waktu Pengerjaan 140 hari Kalender. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *