Ustad di Bekasi Dibegal, Polisi: Kami Juga Ingin Memastikan Apa Motifnya

ahmad 55555
Kabag Penum Divisi Humas Polri,Kombes Ahmad Ramadhan. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Polisi menangkap terduga pelaku begal ustad di Mustika Jaya, Kota Bekasi. Polisi masih mendalami motif pembegalan.

“Tadi pelakunya telah diamankan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dalam webinar bertajuk ‘Kekerasan terhadap Pemuka Agama’, Rabu (29/9/2021).

Ramadhan mengatakan dari informasi awal peristiwa itu adalah motif begal. Pelaku dan ustad juga disebut tidak saling mengenal.

“Kami juga ingin memastikan apa motif dari kasus pembegalan dan pembacokannya. Informasi awal bahwa motif dari pelaku adalah melakukan begal, dia ingin merampas sepeda motor milik ustad. Artinya pelaku dalam hal ini tidak mengenal sama sekali, dia memang tujuannya ingin merampas sepeda motor tersebut,” kata dia.

Ramadhan mengatakan polisi masih melakukan pemeriksaan terduga pelaku. Dia mengaku belum mengetahui detail motif pelaku.

“Kami belum tahu, masih dilakukan pemeriksaan apa motifnya,” tutur dia.

Sebelumnya, seorang ustad berinisial RM (39) menjadi korban begal di Mustika Jaya, Kota Bekasi. Para pelaku membawa kabur motor usai melumpuhkan korban dengan senjata tajam.

“Jadi yang hilang itu kendaraan sepeda motor korban harganya kurang-lebih Rp 20 juta,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Rabu (22/9).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Babakan, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Selasa (21/9) pukul 22.00 WIB. Korban saat itu naik motor sepulang dari Bogor menuju rumahnya di Cikarang, Bekasi. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.