Ops Patuh Agung 2021, Polres Klungkung Edukasi Prokes dan Tertib Lalu Lintas di Sekolah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sekolah 33333
Polres Klungkung memberikan edukasi tentang prokes dan tertib lalu lintas di sekolah. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ada yang unik pada Operasi Patuh Agung 2021 kali ini, Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung melakukan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan dengan langsung mendatangi beberapa sekolah di Kabupaten Klungkung.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran lebih dini kepada para pelajar terkait pentingnya taat berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. Demikian dikatakan Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, melalui Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho, Kamis (29/9).

Seperti diketahui, PTM sudah mulai dilakukan sejumlah sekolah di Kabupaten Klungkung, untuk itu, AKP Wahyu Joko Nugroho mengatakan bahwa pada Ops Patuh Agung 2021 kali ini pihaknya juga akan mendatangi beberapa sekolah untuk memberikan penyuluhan.

“Ya, hari ini dilakukan edukasi ke sekolah-sekolah yang ada di Klungkung. Saat ini kita lebih utamakan sikap humanis, edukatif, dan simpatik. Dimana itu semua dibalut dengan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif, sebab tujuannya mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan,” ujar Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho mengingatkan.

Ditambahkan AKP Wahyu Joko Nugroho petugas di lapangan juga membagikan masker dan menempelkan stiker imbauan prokes dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

Hadir di Pintu Masuk Pasar
Selain itu Polres Klungkung juga melakukan sosialisasi dengan membagikan pamflet, stiker dan masker di Jalan Puputan Pintu Masuk Pasar Seni Klungkung. Kegiatan ini dipimpin langsung AKP Wahyu Joko Nugroho.

Disampaikan AKP Wahyu hal ini sebagai upaya berlalu lintas yang aman dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, adaptasi kebiasaan baru dan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada penguna jalan.

“Kita tidak hanya lakukan sosialisasi tersebut tetapi juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi pedoman protokol kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Mari patuhi, demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *