Sinergitas Polda Bali Bersama Unud di Kehidupan Era Baru

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 09 27 22 26 29
2021 09 27 22 26 29

Sinergitas Polda Bali bersama Universitas Udayana. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Salah satu upaya untuk mempererat hubungan baik antara Polda Bali dengan Universitas Udayana (Unud), terlebih saat pandemi Covid-19, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., berkenan mengunjungi Universitas Udayana, Senin (27/9/2021) di Denpasar.

Pada kesempatan ini Kapolda menyampaikan sangat terbantu dengan kontribusi Unud dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, dengan menerjunkan para vaksinator ke tengah-tengah masyarakat, dan juga turut aktif membagikan masker dan hand sanitizer agar masyarakat semakin peduli dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Kapolda Bali berencana untuk menjalin komunikasi yang lebih intens bersama Unud, dalam upaya membahas berbagai kebijakan untuk menghadapi kehidupan era baru di tengah pandemi Covid-19.

“Jajaran Polda Bali juga siap untuk melakukan kolaborasi, terutama berkaitan dengan kajian atau penelitian yang hasilnya diharapkan dapat diterapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bali,” sebut Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bali juga memberikan ucapan selamat atas suksesnya rangkaian pemilihan Rektor Unud periode 2021-2025, dan pelantikan Rektor Unud Terpilih, Prof. I Nyoman Gde Antara beserta jajaran wakil rektor.

Di akhir kunjungan, Kapolda Bali, Irjen Pol. Jayan Danu Putra menyatakan akan menindaklanjuti hasil kunjungan perdana ini, agar segera dapat menyusun bentuk kerjasama dengan Universitas Udayana dalam berbagai hal.

Sementara itu, Rektor Unud, Prof. I Nyoman Antara, yang didampingi Para Wakil Rektor serta Jubir Unud, menyambut baik rencana kolaborasi yang dicetuskan oleh Kapolda Bali. Selain sinergi dalam membahas berbagai kebijakan di era kehidupan yang baru, implementasi lainnya adalah Rektor Unud mengharapkan Kapolda Bali berkenan memberikan pembekalan atau kuliah umum yang ditujukan kepada mahasiswa baru Universitas Udayana, tentang menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Pendidikan nasionalisme inilah yang akan menjadi senjata bagi generasi muda Bali dalam memerangi radikalisme,” cetus Rektor asal Desa Gulingan, Badung ini. (wie)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *