Polres Manggarai Adakan Donor Darah, 41 Kantong Diserahkan ke PMI

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
donor darah ntt
Kegiatan donor darah di Mapolres Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Polres Manggarai selenggarakan aksi donor darah akhir pekan lalu. Hasilnya ada 41 kantong darah diserahkan ke PMI Cabang Manggarai.

Kegiatan donor darah diadakan khusus dalam rangka peringatan HUT Polantas ke-66 tahun ini. Aksi donor darah dipimpin Kasat Lantas AKP I Made Juni Artawan dan dipantau langsung Kapolres AKBP Mas Anton Widyodigdo. Demikian dijelaskan dalam rilis Kasubbag Humas yang diterima di Ruteng, Minggu (26/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Widyodigdo mengatakan, aksi donor bisa dilaksanakan atas kerja sama denganĀ  PMI Cabang Kabupaten Manggarai yang dipusatkan Mapolres Manggarai. Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan ketat.

“Pendonor cukup banyak dihimpun. Tetapi yang memenuhi syarat hanya 41 orang/ kantong darah,” katanya.

Dikatakan, pendonor darah kali ini berasal dari Polres, anggota Kodim 1612 Manggarai, UPTD Perhubungan NTT, SMK Sadar Wisata Ruteng, Dealer yang berada di Kota Ruteng, dan komunitas Motor Manggarai.

Menurutnya, darah yang didapat dalam kegiatan kali ini cukup banyak. Tetapi, yang memenuhi syarat hanya 41 kantong darah. Kantong darah tersebut langsung diserahkan ke PMI Cabang Manggarai.

Polres Manggarai, lanjut Humas Budiarsa, menyampaikan banyak terimakasih yang bersedia mendonorkan darahnya pada momen kali ini. Darah yang diberikan sudah pasti sangat dibutuhkan pasien atau siapa pun di rumah sakit atau puskesmas.

Seorang pendonor langganan, Yosef Sadu mengatakan, adanya aksi donor diketahui dalam jaringan sesama pendonor. Karena itu, dirinya datang ke pusat aksi donor darah untuk bergabung dengan teman-teman. Kali ini, pendonor cukup banyak datang sesuai dengan undangan Polres Manggarai.

“Saya sudah bisa lakukan donor. Saya ingin bantu sesama yang membutuhkan darah,” katanya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *