Petugas Damkar Bangli Evakuasi Sarang Tawon di Pura Kehen

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sarang tawon
Petugas Damkar saat evakuasi sarang tawon di Pura Kehen. (ist)

BANGLI | patrolipost.com –  Menggunakan seragam khusus, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Bangli melakukan evakuasi sarang tawon di Bale Kulkul Pura Kehen, Minggu (26/9/2021). Proses evakuasi menyita waktu karena lokasi sarang berada di ketinggian yakni bagian bintang aring bangunan bale kulkul.

Komandan Regu Damkar, Nyoman Doktarina mengatakan, sebelumnya petugas mendapat informasi terkait keberadaan sarang tawon di salah satu bangunan suci di Pura Kehen dari Jro Gde Kehen.

Bacaan Lainnya

Mendapat informasi tersebut, petugas dengan kekuatan tujuh personel langsung turun ke lokasi. Karena berada di ketinggian, untuk naik petugas menggunakan tangga. Dua petugas dengan menggunakan pakaian khusus  sambil membawa karung  goni langsung naik mendekati sarang tawon. Selanjutnya sarang tawon langsung dibungkus dengan karung.

“Ukuran sarang tawon sangat besar dan begitu behasil dievakuasi sarang tawon kami bawa ke posko,” sebutnya, Senin (27/9/2021).

Menurut pria asal Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga ini, selain melakukan evakuasi sarang tawon, petugas juga kerap turun melakukan evakuasi ular masuk ke rumah warga.

Disinggung untuk ketersediaan sarana prasarana, kata Nyoman Doktarina untuk pakaian khusus untuk evakuasi tawon ada dua steel dan untuk alat evakuasi ular disediakan tongkat jepit.

”Untuk alat bantu sudah ada bila memungkinkan jumlahnya saja ditambah,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *