Antisipasi Banjir Jelang Musim Hujan, Kelurahan Sesetan Gelar Kegiatan Bersih Lingkungan

bersih bersih
Masyarakat Kelurahan Sesetan menggelar gotong royong sebagai antisipasi banjir dan wabah DBD. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Menjelang musim penghujan, masyarakat Kelurahan Sesetan menggelar gotong royong membersihkan lingkungan dan selokan,  Minggu (26/9/2021). Hal ini dilaksanakan sebagai antisipasi terjadinya banjir dan mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Lurah sesetan, Sri Karyawati mengatakan pelaksanaan kegiatan kebersihan ini menyasar seluruh lingkungan, selokan serta telajakan yang berpotensi sebagai sumber bersarangnya nyamuk Aedes Aegipty pembawa virus demam berdarah.

Bacaan Lainnya

“Selain juga kami membersihkan got dari sumbatan sampah guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir karena musim penghujan akan segera datang,” ujar Sri Karyawati.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pihaknya secara rutin melakukan bersih-bersih lingkungan dengan melibatkan seluruh masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang asri sekaligus sebagai antisipasi banjir.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan  Protokol Kesehatan yang ketat. Selain itu, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Tentu dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan kebersihan, keasrian dan  keharmonisan antara pembangunan dan kelestarian alam di wilayah kami,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.