Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Bupati Suwirta Serahkan 60.000 Bibit Lele

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
ikan 5555
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan 60.000 ekor bibit ikan lele kepada Pokdakan Triutama dan Pokdakan Mina Santi di Pokdakan Triutama, Desa Takmung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, I Dewa Ketut Sueata Negara menyerahkan bibit ikan lele kepada Pokdakan Triutama dan Pokdakan Mina Santi di Pokdakan Triutama, Desa Takmung, Jumat (24/9).

Bupati Suwirta mengatakan, langkah ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, meningkatkan produktivitas ikan lele dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembudidaya serta masyarakat pelaku ekonomi ikan lele. “Pemberdayaan masyarakat tidak boleh berhenti dan harus diberdayakan, karena perkembangan kebutuhan ikan masih banyak dibutuhkan. Saya berharap dengan pemberian bibit ini bisa dipelihara dengan baik serta bisa memenuhi kebutuhan di Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta

Pihaknya juga meminta kepada pembudidaya untuk memperkuat jaringan sehingga permintaan lele semakin banyak. “Jadikan ini sebagai pekerjaan utama harus ditekuni secara fokus dan serius dengan memperkuat jaringan dan berkolaborasi sehingga bisa menambah pengahasilan utama,” ujar bupati Suwirta di hadapan kelompok budidaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, I Dewa Ketut Sueata Negara melaporkan bantuan yang diserahkan sebanyak 60.000 bibit ikan lele ukuran 7-8 cm, 60 zak pakan apung no 1, 135 zak pakan apung no 2, 30 zak pakan apung no 3, 24 botol EM4 Perikanan, 23 buah ember sortir lele, 6 buah serokan untuk panen ikan, 6 buah serokan untuk benih lele, 28 liter maxigrow, 3 roll paranet, dan 5 unit kolam terpal.

“Bantuan ini diserahkan kepada dua kelompok yakni, Pokdakan Triutama, dan Pokdakan Mina Santi, bersumber dari dana DAK Tahun 2021,” ujar Dewa Ketut Sueata Negara.

Ketua Pokdakan Triutama Desa Takmung, I Ketut Sugiarta mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga bisa menambah dan memenuhi kebutuhan lele di Kabupaten Klungkung. “terimakasih Bapak Bupati atas bantuan yang diberikan kepada kelompok kami, semoga dengan ini bisa mensejahterakan semua anggota kelompok kami, ” harap Sugiarta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *