Bupati Suwirta Kolaborasikan WCD dengan Gema Tansaplas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Carlo Ancelotti mengaku tidak mau memainkan bintang mereka, Eden Hazard saat melawan Villarreal. (twt/ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung, I Ketut Suadnyana, mengikuti Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) dalam kegiatan Pilah Sampah dari Rumah di Pantai Goa Lawah, Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Jumat (24/9).

Dalam aksi bersih sampah plastik ini, Bupati Suwirta menemukan banyak tumpukan sampah plastik di Pesisir Pantai Goa Lawah. Bupati Suwirta meminta kepada pemedek atau masyarakat yang datang agar membuang sampah plastik ke tong sampah. Gerakan ini terus akan dikolaborasikan dengan Gema Tansaplas. “Sampah plastik yang berserakan bisa dikumpulkan dipilah dan bisa dijual,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menekankan warga untuk memilah sampah sesuai jenisnya dari rumah masing-masing atau dari sumbernya seperti apa yang tertuang dalam Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber. “Mari ciptakan Klungkung yang bersih dan sehat,” ajak Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung, I Ketut Suadnyana menjelaskan, acara tersebut mendukung pelaksanaan kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2021 berupa Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah dengan Tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih” World Cleanup Day tersebut mendorong masyarakat dengan melaksanakan aksi WCD dan pilah sampah dari rumah secara serentak di daerah serta memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat bahwa menanggulangi masalah sampah dapat dilakukan dengan cara memilah sampah dari rumah. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *