Akibat Hujan Deras, Ruas Jalan Tembuku-Penida Ambrol

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jalan ambrol
Kondisi  ruas jalan Dusun Penida Kelod, Desa Tembuku yang amblas. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Hujan deras mengakibatkan bahu jalan di ruas jalan Tembuku- Penida, tepatnya di Dusun Penida Kelod, Desa/Kecamatan Tembuku  Bangli amblas, Kamis (23/9/2021). Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas dari Polsek Tembuku memasang police line di lokasi.

Perbekel Tembuku, I Ketut Mudiarsa saat dikonfirmasi mengatakan sejatinya amblasnya bahu jalan sudah terjadi Sabtu (11/9/2021) lalu. Menyikapi hal tersebut pihaknya telah melaporkan amblasnya bahu jalan tersebut ke Dinas PU Bangli.

Bacaan Lainnya

”Kami juga sudah sempat menyampaikan dan mengajukan permohonan kepada Bapak Bupati untuk penanganan segera jalan tersebut,” jelasnya, Jumat (24/9/2021).

Kata Ketut Mudiarsa, respon Bupati Bangli sangat positif, dimana bupati berjanji akan mengalokasikan anggaran perbaikan pada APBD Perubahan sebesar Rp 186 juta.

Lanjut Ketut Mudiarsa, menunggu perbaikan, pada Kamis (23/9/2021) kembali turun hujan lebat sehingga kerusakan tambah parah lagi.

”Kini jalan tidak bisa lagi dilewati kendaraan besar jenis truk,” ungkapnya. Selain menyebakan bahu jalan amblas, tumpahan air juga menyebabkan lahan persawahan milik warga tergerus.

Disinggung penyebab ambrolnya bahu jalan tersebut, kata I Ketut Mudiarsa di bawah bahu jalan terdapat gorong- gorong air.  Karena volume air yang besar mengakibatkan gorong-gorong dengan kontruksi tanah tersebut ambrol, sehingga bahu jalan ikut amblas.

”Panjang bahu jalan yang amblas sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *