Banjir Sulsel Meluas, 76 Rumah Terendam

banjir 22222
Banjir di Kabupaten Luwu, Sulsel semakin meluas. Banjir menerjang beberapa desa hingga menyebabkan puluhan rumah terendam. (ist)

MAKASSAR | patrolipost.com – Banjir menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Luwu, Sulsel. Banjir meluas ke beberapa desa hingga menyebabkan puluhan rumah terendam.
“Korban jiwa nihil dan air sudah mulai surut tetapi masih hujan rintik,” Kabid Kebencanaan BPBD Sulsel, Andi Wahid, Jumat (24/9/2021).

Namun, Andi mengatakan air yang turun deras pada Rabu (22/9) malam hingga Kamis (23/9) dini hari kemarin, meluas hingga ke beberapa desa di Kabupaten Luwu.

“Banjir ini terjadi di Kecamatan lamasi Desa Topongo, dan Desa Pongsamelun. Ini disebabkan karena intensitas hujan tinggi. Banjir juga terjadi di Kecamatan Walenrang Lamasi,” sebut Andi Wahid.

Pada wilayah Walenrang Lamasi, tercatat 41 rumah terendam yang dihuni 136 jiwa, termasuk bayi dan balita, ibu hamil, dan penyandang disabilitas. Sedangkan untuk Desa Pongsamelun tercatat ada 35 rumah yang terendam.

“Upaya yang dilakukan saat ini adalah penyaluran logistik dan dapur umum, termasuk assessment,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan wilayah Walenrang, Luwu, Sulsel banjir. Beberapa desa dikabarkan sulit dijangkau akibat banjir setinggi 2 meter ini.

Banjir mulai muncul pada Rabu (22/9) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Berdasarkan informasi dari pemerintah setempat, tinggi air mencapai 1 meter hingga 2 meter.

Dalam video yang beredar yang didapatkan, terlihat air masuk ke dalam rumah warga dan hujan turun sangat deras. Tidak hanya itu, kendaraan juga terlihat tenggelam dan warga mengungsi ke lantai dua rumah mereka untuk menyelamatkan diri. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.