Nissan Terus Edukasi Kendaraan Listrik

mobil listrik
Nissan LEAF dipajang saat acara Southeast Asia Automotive Tech Summit.

JAKARTA | patrolipost.com – Nissan terus menunjukkan komitmennya untuk memperkenalkan elektrifikasi dan mengedukasi mengenai teknologi mobil listrik kepada publik di Indonesia. Belum lama ini, Nissan berpartisipasi dalam workshop “Konservasi Energi bagi Pejabat Pemerintah Provinsi”, yang diadakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, pada 6-7 November 2019 silam, Nissan juga berpartisipasi dalam Southeast Asia (SEA) Automotive Technology Summit di Jakarta. Dengan pengalaman sebagai pemimpin elektrifikasi dunia melalui Nissan LEAF dan teknologi e-POWER, Nissan ingin berperan sebagai katalis untuk adopsi kendaraan listrik dan terciptanya mobilitas elektrik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam workshop yang diadakan Kementerian ESDM, Nissan memaparkan konsep mengenai Nissan Energi, di mana mobil listrik lebih dari sekadar kendaraan, melainkan juga penyedia energi bagi rumah dan gedung. Peserta workshop termasuk perwakilan direktorat di bawah ESDM, perusahaan milik negara, asosiasi terkait dan perusahaan swasta, dan pihak terkait lain.

Selain itu, pada acara sharing teknologi otomotif, SEA Automotive Technology Summit, Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi, berbagi pengalaman yang didapat Nissan terkait pengembangan teknologi mobil listrik, yang mengubah cara orang berkendara dan hidup. Pada kedua acara tersebut, mobil listrik terlaris di dunia, Nissan LEAF, juga turut dipamerkan.

Partisipasi dalam kedua acara ini meneruskan beragam kegiatan Nissan dalam memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Sebelumnya, Nissan menandatangani nota kesepahaman dengan PLN untuk mempercepat adopsi EV di negara ini, berpartisipasi dalam konvoi Jakarta Langit Biru yang diadakan oleh PLN dalam kemitraan dengan pemerintah kota Jakarta. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.