Ketemu Pacar, Dua Pria di Manggarai Gasak HP Tetangga Kos

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
curi hp
Dua pemuda pencuri HP saat dibekuk Unit Jatanras Polres Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah pepatah klasik yang cocok untuk kelakuan 2 pemuda di Manggarai. Berawal bertemu sang pacar, MAN dan HS, pemuda asal Poka, Desa Benteng Tubi, Kecamatan Rahong Utara Kabupaten Manggarai malah mencuri HP milik tetangga kos dari sang kekasih.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Bripka Andi Darma mengungkapkan, kejadian itu bermula saat kedua pelaku mendatangi kos MOV, pacar dari HS yang beralamat di Kedutul, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Saat malam hari, pelaku melihat tetangga kos pacar pelaku sedang pergi buang air kecil di kamar mandi. Situasi itu dimanfaatkan pelaku untuk mencuri HP milik korban ME yang disimpan di atas kasur.

“Para pelaku yang saat itu berpamitan untuk pulang kemudian mengambil Hp tersebut. Lalu pelaku MAN kemudian lebih dahulu keluar dengan membawa sepeda motor. Pelaku HS kemudian dengan berjalan kaki pergi dan menyembunyikan 1 unit HP merk Vivo tersebut,” kata Andi.

Seketika mengetahui Hpnya telah hilang, korban kemudian melapor ke warga dan diteruskan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah.

Sementara itu pelaku MAN yang pada saat itu kembali menjemput HS telah mengalami kecelakaan lalu lintas dengan sebuah sepeda motor lain. Akibatnya pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya tersebut dilarikan ke Rumah Sakit.

Karena takut, MAN kemudian lari meninggalkan sepeda motornya dan menuju ke kos-kosan milik pacar HS. Pada saat MAN berada di kos-kosan sambil menunggu HS, petugas Bhabinkamtibmas bersama Lurah dan Babinsa dan warga langsung mengamankan para pelaku.

“Setelah diintrogasi oleh petugas di TKP, para pelaku akhirnya mengaku mencuri HP tersebut untuk dipakai oleh pelaku MAN karena pelaku MAN belum memiliki HP,” kata Andi.

Andi Dharma mengatakan, mengingat situasi di TKP yang kurang kondusif, sebab para pelaku hendak dikeroyok secara beramai-ramai oleh warga, petugas kemudian mengamankan kedua pelaku tersebut ke SPKT Polres Manggarai.

Sementara itu, kepada pemilik kos, Andi Dharma mengimbau kepada para penghuni kos-kosan agar tidak sembarangan menerima tamu yang yang baru dikenal.

“Dan juga agar lebih hati-hati untuk mengawasi barang-barang berharga lainnya dalam kamar kos. Petugas juga mengimbau agar warga tidak main hakim sendiri,” tutup Andi Dharma.  (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *