Ops Patuh Agung 2021, Satlantas Polres Klungkung Edukasi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

satlantas 3333
Satlantas Polres Klungkung menggelar Operasi Patuh Agung 2021. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ada yang unik pada Operasi Patuh Agung 2021 kali ini, Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung akan melakukan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan dengan langsung mendatangi masyarakat di jalan dan di pertokoan.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran kepada para pengguna jalan dan pegawai toko terkait pentingnya taat berlalu lintas dan penerapan prokes. Demikian dikatakan Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Wahyu Joko Nugroho SIK, Kamis (23/9).

Seperti diketahui, banyak toko yang beroperasi di Kota Klungkung, untuk itu, AKP Wahyu menyatakan bahwa pada Ops Patuh Agung 2021 kali ini pihaknya juga akan mendatangi beberapa toko dan turun ke jalanan untuk memberikan penyuluhan.

“Saat ini kita lebih utamakan sikap humanis, edukatif, dan simpatik. Dimana itu semua dibalut dengan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif, sebab tujuannya mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan,” pungkas Kasat Lantas.

Lebih jauh, AKP Wahyu juga menyebut, bahwa petugas di lapangan akan membagikan masker dan dan menempelkan stiker imbauan prokes dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

“Kedepankan edukasi dan sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya, sembari mengatakan bahwa Polres Klungkung juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk simpatik terhadap situasi ekonomi saat ini. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.