DPRD Bangli Minta Perbaikan Jalan Putus Tegalalang-Tambuku Jadi Prioritas 2022

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
anggota dprd bangli, i wayan wedana
Anggota DPRD Bangli, I Wayan Wedana. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Hampir setahun lebih jalan yang hubungkan Lingkungan Tegallalang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli dengan Banjar Tambahan, Desa Jehem, Tembuku, putus. Namun hingga kini belum dilakukan perbaikan. Hal ini mendapatkan atensi dari anggota DPRD Bangli I Wayan Wedana.

Anggota Dewan dari Partai Keadilan Indonesia (PKPI) ini, meminta agar pemerintah memprioritas perbaikan jalan tersebut di tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kata anggota Dewan dari Banjar/Kelurahan Kawan Bangli ini jalan tersebut merupakan akses vital sebagai akses ekonomi masyarakat, baik di Lingungan Tagalalang maupun wilayah Tembuku.

“Jalur tersebut adalah jalur alternatif terdekat menuju Kota Bangli. Kalau jalan ini tak kunjung diperbaiki sudah tentu akan mengganggu akses ekonomi masyarakat di kedua wilayah,” ucap Wedana saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya sebagian masyarakat di Lingkungan Tegalalang  lahan garapannya ada di wilayah Tambahan, Tembuku.  Saat jalan putus, warga yang hendak  mengangkut hasil bumi sudah tentu harus memutar melalui Jehem. Begitu sebaliknya, warga di Desa Jehem saat hendak memasarkan hasil bumi ke Kota Bangli, mereka juga harus menempuh jalan memutar yang tentunya jaraknya sangat jauh, dan akan memerlukan biaya anggkut lebih tinggi.

“Kita berharap agar Pemkab Bangli dalam hal ini Dinas PU agar menempatkan skala prioritas. Menjadikan perbaikan jalan putus ini sebagai prioritas tentu sebuah kewajaran, karena dilihat dari manfaat dan urgensi  sudah memenuhi,” tegas  Ketua DPK PKPI Bangli itu. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *