Penilaian Lomba Desa Tangguh & Aman Covid-19 di Desa Sidakarya Terapkan Prokes Ketat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
penilaian lomba
Penilaian lomba desa tangguh & aman Covid-19 Desa Sidakarya 2021. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, Desa Sidakarya mengikuti penilaian lomba Desa Tangguh & Aman Covid-19 di Desa Sidakarya 2021, Selasa (21/9/2021). Adapun 5 kriteria yang dinilai dalam Lomba Desa Tangguh & Aman Covid-19. Hal ini diungkapkan Perbekel Desa Sidakarya, Wayan Madrayasa saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut dikatakannya, 5 kriteria tersebut yakni, bidang data informasi, bidang komunikasi publik, perubahan perilaku, penanganan kesehatan dan penegakan hukum pendisiplinan.

Bacaan Lainnya

“Karena kegiatan ini kami laksanakan di tengah situasi pandemi maka kami mengedepankan pendisiplinan Protokol Kesehatan yang ketat kepada semua yang terlibat,” terangnya.

Sementara tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba yakni untuk mengetahui penerapan desa dan kelurahan di Denpasar dalam melaksanakan pembangunan di segala lini dan implementasi  penanganan Covid-19 serta  penerapan Prokes di desa dan kelurahan.

“Adapun kegiatan berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, terdiri dari tim penilai dan undangan berjumlah 15 orang dengan tim pendamping  berjumlah 20 orang,” jelasnya.

Pihaknya berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan nilai pembangunan desa selaras dengan menekan penyebaran Covid-19 di desa serta masyarakatnya paham terkait disiplin Prokes.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan DPMD Kota Denpasar yakni Ketua Tim Ida Bagus Puja, OPD terkait Pemkot Denpasar lainnya, serta perwakilan pemerintah desa dan adat. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *