Wujud Rasa Syukur, Satlantas Polres Mabar Bagi Ratusan Sembako

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
satlantas mabar
Anggota Satlantas Polres Mabar sedang memberikan Sembako kepada warga, Senin (20/09/2021).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang puncaknya jatuh pada 22 September 2021 mendatang, Satlantas Polres Manggarai Barat menyasar warga Kota Labuan Bajo. Mereka bukan mencari pelanggar lalu lintas, melainkan membagikan paket sembako kepada ratusan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi rendah atau kurang mampu di Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Senin (20/09/2021) siang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity menjadi komandan dalam pembagian sembako itu, dengan diikuti seluruh personel Satlantas Polres Manggarai Barat. Ada pun pembagian itu dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang dinilai kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo SIK MSi melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity mengatakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021, Satlantas Polres Manggarai Barat mengelar berbagai kegiatan, salah satunya dengan membagi sembako.

“Bantuan ini sebagai wujud rasa syukur serta wujud hadirnya petugas lalulintas di tengah–tengah masyarakat. Selain itu, warga yang terdampak merupakan target utama penerima bantuan. Sebab, mata pencaharian yang terkena imbas Covid-19 sangat memengaruhi penghidupan di keluarga,” ungkap Mantan Kapolsek Komodo.

Dengan pemberian paket sembako tersebut, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Mudah–mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan sehari–hari dan juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Iptu Royke Weridity.

“Fokus kegiatan kami adalah Baksos dan Bakti Kesehatan dengan sasaran masyarakat kecil lainnya yang membutuhkan perhatian dari kita semua. Dan untuk Bakti Kesehatan, kami juga aktif dalam kegiatan Vaksinasi Presisi serta kegiatan donor darah,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, Satlantas juga mengimbau kepada warga agar bersama–sama mematuhi peraturan lalu lintas pada saat berkendara, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) tetap terjaga demi keselamatan bersama.

“Tentunya kami dari jajaran Satlantas Polres Manggarai Barat sangat berharap agar warga tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. Kami juga mengimbau di masa pandemi ini mari kita sama–sama menjalankan Protokol Kesehatan, gunakan masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, kurangi aktifitas di tempat umum jika tidak penting,” tandas Kasat Lantas.

Penerima bantuan paket sembako, Elisabet Kurniasi menanggapi positif kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Satlantas Polres Manggarai Barat. Dirinya mengaku kaget ketika didatangi mobil patroli Polantas untuk membagi sembako.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polantas Polres Manggarai Barat yang telah membantu meringankan beban kami. Kami berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu,” harap Elisabet. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *