Kampung Translok Jadi Tempat Pelantikan Kades Terpilih Kecamatan Elar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelantikan kades2
Pelantikan Kades terpilih Kecamatan Elar di Kampung Translok, Marabola. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Marabola, sebuah kampung di Utara Kecamatan Elar mendapat kehormatan sebagai lokasi pelantikan kepala desa terpilih periode 2021-2027 dalam Pilkades serentak gelombang ke – 3 di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (20/09/2021).

Bupati Andreas Agas ingin mengenalkan Marabola sebagai salah satu daerah dengan potensi perkebunan seperti kakao, kemiri dan jambu  mete serta menjadi wilayah translok yang berkembang dengan baik hingga hari ini. Kampung yang merupakan bagian dari Desa Legur Lai dipilih oleh Bupati Agas sebagai lokasi dilantiknya 2 Kepala Desa Terpilih Kecamatan Elar yaitu Desa Legur Lai dan Desa Rana Gapang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Agas ingin agar Kampung Marabola ini semakin dikenal masyarakat Manggarai Timur dan pelantikan Kades menjadi ajang untuk silaturahmi atau saling mengunjungi.

“Kenapa di Marabola, Desa Legur Lai? Karena Marabola adalah salah satu kampung yang terjauh dan  hari ini jalannya sudah di aspal,” ungkap Agas memulai sambutannya.

Agas menjelaskan, beberapa tahun silam menyempatkan diri mengunjungi Desa Legur Lai dengan akses jalan yang rusak parah. Agas mengakui bahwa sebagai orang Kampung, dia selalu ingin kembali ke kampung.

“Saya memilih Kampung Morabola dan bukan gedung-gedung megah di ibukota Kecamatan atau di Lehong supaya kita saling mengunjungi. Saya orang Kampung dan rindu untuk kembali ke kampung,” jelas Agas.

Tadeus Aci (54) salah seorang warga Translok Marabola mengungkapkan kegembiraanya.

“Selama ini kami sengsara, tiba-tiba muncul perhatian Bapak Bupati. Kami tidak bisa hitung cinta kasih beliau untuk kami warga translok. Kami bangga dengan situasi sekarang,” ungkap Deus.

Di akhir sambutannya, kepada Kades terpilih Bupati  Agas ingin agar para Kades meninggalkan konflik Pilkades dan menjadi pemimpin bagi semua warga desanya dan menjadi penggerak bagi warganya.

“Jadilah Kades bagi semua warga desa, jangan lihat ke belakang, tantangan kita ada di depan. Bangunlah desamu melalui segala potensinya dengan kearifan-kearifan budaya lokal kita,” tutup Bupati Agas mengakhiri sambutannya.

Kegiatan pelantikan di Morabola, Desa Legur Lai tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Turut hadir bersama Bupati Manggarai Timur, Anggota DPRD Djemain Usman SAg, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Camat Elar, Kadis PMD dan Kadis Pertanian. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *