Polres Manggarai-Dinkes Gelar Vaksinasi Massal Merdeka Covid-19 Tahap II

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksin presisi matim
Vaksinasi Massal Merdeka Covid-19 Tahap II di halaman Mapolres Manggarai. (rob)

RUTENG | patrolipost.com – Polres Manggarai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai selenggarakan Vaksinasi Massal Merdeka tahap II di halaman Mapolres Manggarai, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut  diselenggarakan dalam rangka HUT Polantas Bhayangkara ke – 66 tingkat Polres Manggarai dengan tema “Polantas yang Presisi di Era Kenormalan Baru”.

Bacaan Lainnya

Adapun mekanisme dan capaian dalam pelayanan Vaksinasi Massal tersebut yaitu: Jumlah Loket  pelayanan ada 3 (tiga). Jumlah tenaga kesehatan (vaksinator) ada 30 (tiga puluh) orang.

Terkait ketersediaan vaksin, vaksin Sinovac ada 300 dosis, Moderna ada 450 orang. Total ketersediaan vaksin ada 75 vial, menyasar target penerima 750 orang. Target ini tercapai dengan jumlah penerima vaksinasi yakni 750 orang. Dengan demikian tidak ada vaksin tersisa.

Selama pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berlangsung diberlakukan  penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan dipantau langsung Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton  Widyodigdo SH SIK dan Kabagops Polres Manggarai AKP Burhanudin. Kegiatan vaksinasi berakhir pada pukul 16.15 wita,  berlangsung aman dan lancar.

Pantauan patrolipost.com di halaman Mapolres Manggarai, antusiasme warga yang menerima vaksin sangat tinggi. Hal ini dipicu oleh persyaratan bepergian  keluar daerah  wajib menyertakan Sertifikat Vaksinasi Covid-19. Sebagian dari masyarakat penerima vaksinasi adalah para mahasiswa yang kuliah di luar Kabupaten Manggarai. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *