PDAM Bangli Raih TOP BUMD, Bupati Minta Peningkatan Layanan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
top bumn
Direktur PDAM Bangli Dewa Ratno Suparso Mesi saat menghadap Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pasca menerima TOP BUMD Katagori Bintang 3 bertempat di pendopo RJ Bupati Bangli. (ist) 

BANGLI | patrolipost.com – Dalam sejarah berdirinya Perusahaan  Daerah Air Minum (PDAM) Bangli baru kali pertama meraih TOP BUMD katagori Bintang 3 dalam ajang Top BUMD Awards 2021 di Jakarta, Jumat (10/9) lalu. Atas capaian tersebut Direktur PDAM Bangli temui Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (20/9/2021).

Bupati Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menerima secara simbolis piagam penghargaan TOP BUMD katagori Bintang 3. Penghargaan ini diraih dalam ajang penghargaan TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business bekerjasama dengan lembaga kajian nawacita dan institut otonomi Daerah yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10 September 2021 yang lalu.

Bacaan Lainnya

PDAM Bangli mendapatkan penghargaan TOP Award 2021 star 3 untuk katagori penilaian dilihat dari kinerja dan inovasi BUMD selama pandemi Covid-19.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan,  PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapatkan penghargaan TOP BUMD Bintang 3. Tentu atas raihan ini nantinya jadi pemicu   dan memotivasi seluruh jajaran di PDAM Bangli untuk bekerja lebih keras lagi dalam memberikan pelayanan. 

Disebutkan, sumber air yang dimiliki Kabupaten Bangli sangat banyak, akan tetapi ada beberapa daerah yang ternyata sampai sekarang masih belum mendapatkan air bersih. Maka dari itu termasuk di perubahan ini daerah sudah anggarkan pengadaan 5 pompa untuk lebih bisa menyuplai kebutuhan air di Kintamani.

“Harapan kami bisa menambah jaringan di beberapa desa di Kintamani dan mudah-mudahan bisa 24 jam per hari. Jadi tidak lagi air mengalir terjadwal,” harap Sedana Arta.

Bupati  juga  menekankan, agar jajaran direksi PDAM  di tahun 2022 memastikan wilayah di balik bukit semuanya terlayani dengan air bersih. “Atas penghargaan ini kami memberikan apresiasi. akan tetapi PDAM harus melakukan inovasi-inovasi untuk peningkatan layanan,” tegasnya. 

Direktur PDAM Bangli I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan dalam sejarah BUMD PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapat penghargaan ini. Walaupun  Bangli baru bintang 3, tapi dengan bintang 3 ini memang sangat luar biasa.

“Penghargaan ini awal menjadi Perumda. Untuk ke depannya tentu harapan kami bisa berkiprah lebih baik lagi,” kata Direktur asal Banjar/Kelurahan Kawan Bangli ini.

Pada 2022 nanti, PDAM Bangli berubah menjadi Perumda Air Minum Tirta Danu Arta. Kata Dewa Ratno, pencapaian PDAM Bangli tidak lepas dari dukungan semua pihak.

“Semboyan kami Era Baru, semangat baru, menuju pelayanan yang prima,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *