Kasus Pasien Covid-19 di RSUD Klungkung Turun Drastis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma MPH. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ruang perawatan dan pasien untuk kasus Covid-19 di RSUD Klungkung mengalami menurun drastis. Berdasarkan data yang disampaikan Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma MPH, per Senin (20/9), disebutkan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit berjumlah 15 orang, dengan persentase BOR isolasi mencapai 14,02 persen.

Secara detil dr Nyoman Kesuma MPH menyebutkan bahwa yang dirawat sampai Senin(20/9) untuk pasien Covid asal Kabupaten Klungkung berjumlah sekitar 10 orang, pasien asal Kabupaten Karangasem 2 orang. Sedangkan pasien asal Kabupaten Badung 1 orang.

“Pasien yang dirawat ada 13 orang. Sementara untuk pasien suspek asal Kabupaten Klungkung ada 2 orang jadinya jumlah hanya 2 orang. Total jumlah pasien yang dirawat tersisa sekitar 15 orang,” ujar dr Nyoman Kesuma melalui pesan WA.

Jumlah ini jauh melandai, jika dibandingkan angka Covid-19 pada bulan Agustus lalu. Awal Agustus, angka pasien Covid-19 di RSUD Klungkung masih mencapai angka di atas seratus pasien. Lalu turun bertahap menjadi rata-rata 80 pasien, hingga dua pekan lalu angka pasien sudah di bawah 50 orang pasien. Sementara pekan ini angka pasien sudah turun menjadi 15 orang.

“Dari data tersebut BOR 14,02 persen dan yang keluar hari ini Senin 20 September 2021 ada 1 orang pasien yang selama ini dirawat di ruang isolasi Anggur,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *