Terobosan RSU Klungkung, Bagikan 46 Unit Komputer Tablet Kepada Dokter Spesialis

dirut rsu 4444
Penyerahan secara simbolis komputer tablet kepada dokter spesialis di RSU Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Berbagai terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien terus dilakukan oleh RSU Klungkung. Upaya itu ditindak lanjuti oleh Dirut RSU Klungkung, dr Nyoman Kesuma MPH dengan memberikan komputer tablet kepada beberapa dokter spesialis yang bertugas di RSU Klungkung.

Menurut dr Kesuma ketika ditemui Minggu (19/9) menyatakan bantuan sebanyak 46 unit komputer tablet ini dilakukan, sekaligus dalam rangka implementasi rekam medik elektronik SIM ONTA (Sistem Informasi Medis ON TAblet).

Dirinya berharap dengan sistem ini kedepannya para dokter tidak lagi menulis di kertas rekam medis yang kadang tulisannya sulit dibaca, sehingga membingungkan petugas medis dalam membacanya.

“Semoga minggu depan bisa dilakukan launching oleh bapak bupati setelah melalui persiapan jaringan, software dan hardware yang cukup panjang melengkapi penunjang kegiatan ini,” terangnya.

Lebih jauh menurut dr Nyoman Kesuma MPH menyatakan ,dengan bantuan 46 unit komputer tablet kepada para dokter spesialis ini, bertujuan untuk memudahkan pelayanan bagi pasien di rumah sakit.

“Kita berharap Kegiatan ini untuk memberikan kemudahan bagi pasien agar hambatan keterlambatan pelayanan akibat menunggu rekam medik manual dan tulisan dokter yang kadang tidak bisa dibaca pada diagnosa dan resep obat tidak terjadi lagi,” ujar dr Nyoman Kesuma. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.