Pos TNI AL Celukan Bawang Bersih Pantai dan Bagikan Sembako untuk Warga Pesisir

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tni al
Momentum World Cleanup Day 2021 TNI Angkatan Laut (Lanal Denpasar) melaksanakan Baksos pembagian sembako paket dengan Tema "TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi" pada masyarakat Pesisir dan Kelompok Nelayan Desa Patas  dan Desa Lokapaksa. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) AL di musim pandemi Covid-19 terus hadir di tengah masyarakat. Selain menggelar kegiatan bersih pantai, membagi sembako untuk masyarakat pesisir merupakan kegiatan rutin yang secara berkala terus dilakukan. Hal ini untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat pesisir terutama nelayan di masa sulit seperti saat ini.

“Terima masih kepada TNI AL karena telah berbagi kepada kami. Bantuan ini (sembako) sangat berarti di tengah serba terbatasnya kegiatan kami selaku anggota masyrakat,” ucap salah satu warga Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali saat diberikan bantuan sembako oleh TNI AL melalui Komandan Pos AL Celukan Bawang, Letnan dua (Letda) Laut Barhmoko.

Bacaan Lainnya

Selain kegiatan pembagian sembako, Pos TNI AL Celukan Bawang dan Posmat Sangsit juga menggelar Bhakti Sosial kepada masyarakat pesisir di Pantai Tanjung Karang Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak. Acara bersih pantai di pesisir dikaitkan dengan momentum  World Cleanup Day 2021 bersienergi dengan komunitas bersih-bersih Bali bertepatan dengan event internasional yang merupakan aksi sosial global tahunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dalam kegiatan World Cleanup Day kali ini sekaligus TNI Angkatan Laut (Lanal Denpasar) melaksanakan Bhaksos pembagian sembako paket dengan Tema “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi” kepada masyarakat Pesisir dan Kelompok Nelayan Desa Patas dan Lokapaksa berjumlah 60 (enam puluh) paket sembako.

Letda Brahmoko mengatakan, kegiatan World Cleanup Day dan Bhakti Sosial tersebut diharapkan dapat menimbulkan sisi positif. Minimal terdapat dua sisi postitif pada kegiatan ini, yaitu lahirnya kesadaran tentang begitu pentingnya gotong royong, perlunya kebersihan lingkungan untuk dijaga serta kepedulian terhadap sesama terlebih pada situasi pandemi seperti saat ini.

”Kegiatan sosial gotong royong yang telah menjadi budaya kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu sudah mulai terkikis. Dan itu kita hidupkan kembali melalui membangun kesadaran masyarakat pesisir,” katanya.

Sementara itu, acara bersih pantai dan kegiatan sosial dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar (Lanal Denpasar), PT  Kaltara Jaya Abadi (KJA) dihadiri oleh Posal Celukan Bawang, Posmat Sangsit, Babinsa Desa Patas dan Lokapaksa, Babinkamtibmas Desa Patas dan Lokapaksa, Kepala Desa Patas, Kadus Banjar Dinas Yeh Biu Kelod Desa Patas, Sekdes Desa Patas dan Lokapaksa, Karang Taruna Kecamatan Gerokgak, serta perwakilan dari  Pelindo III Celukan Bawang bersama masyarakat pesisir Desa Patas dan Desa Lokapaksa. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *