Lantik 9 Kades, Bupati Agas: Jadi Pemimpin di Tengah Krisis Harus Luar Biasa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pelantikan kades
Pelantikan para Kepala Desa terpilih di Lonto Ulu. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Timur Andreas Agas lantik 9  Kepala Desa hasil Pilkades Serentak se-Kecamatan Lamba Leda Selatan di Lonto Ulu, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu (18/9/2021).

Lonto Ulu adalah lokasi yang disiapkan untuk dijadikan ibukota Kecamatan Lamba Leda Barat jika nanti rencana pemekaran kecamatan terealisasi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Agas menantang para kepala desa terpilih untuk bisa memimpin desa dengan baik di tengah masa Covid-19. Menurutnya, pemimpin yang bisa bekerja maksimal pada masa krisis seperti pandemi Covid-19 adalah pemimpin yang luar biasa.

“Memimpin di tengah krisis, bukan pemimpin biasa-biasa saja, harus luar biasa, out of the box. Memimpin di tengah Krisis harus mampu berkomunikasi secara baik, pendengar, pembicara dan penulis yang baik,” ungkap Bupati Agas.

Bupati Agas menjelaskan, banyak orang di zaman sekarang mencari panggung di dunia maya dan tampil seolah-olah bisa memimpin. Hal ini ibarat suporter bola yang mengatur para pemain dan menganggap pertandingan yang ditontonnya gampang seperti yang terlihat. Padahal kenyataannya suporter belum tentu bisa menjadi pemain bola yang sesungguhnya.

“Sekarang saatnya menjadi pemimpin yang sesungguhnya. Bagi para kades jangan melihat ke belakang. Apapun dinamika yang terjadi saat kampanye saatnya untuk dilupakan. Sekarang ini tugas para kades baru adalah merangkul semua masyarakat untuk sama-sama berjalan ke depan,” ungkapnya.

Adapun 9  Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Ardianus Ayon dari Desa Pocong, Gaspar Mbolong dari Desa Leong, Daniel Dagus dari Desa Bea Waek, Marselinus Mohon dari Desa Bangka Kuleng, Yohanes Ronjong dari Desa Bangka Pau, Geradus Dabur dari Desa Golo Nderu,  Makarius Nalus dari Desa Gurung Turi, Angelinus Aman dari Desa Compang Laho dan Siprianus Sanar dari Desa Golo Ndari. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *