Mayat ART Ditemukan Membusuk di Sebuah Rumah di Kelurahan Waso Manggarai

jasad art
Jasad ART yang ditemukan sudah membusuk di dalam rumah di Konggang. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Sesosok mayat perempuan ditemukan terbujur kaku didalam rumah di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Sabtu (18/9/2021).

Mayat perempuan tersebut ditemukan di dalam rumah milik Kornelia Jemina Sims. Diketahui pemilik rumah sedang berada di luar negeri dan rumah tersebut dijaga oleh seorang perempuan yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Mayat tersebut ditemukan oleh saudari korban.

Bacaan Lainnya

Kronologi peristiwa penemuan mayat tersebut menurut penuturan saksi, pada hari Sabtu (18/9/2021) pukul 09.10 Wita, saksi  Romo Rikardus Manggu Pr mengecek rumah saudarinya yang bernama Kornelia  Jemina  Sims yang selama ini berada di luar negeri dan rumah tersebut dijaga oleh korban seorang diri sebagai pembantu rumah tangga.

Setibanya saksi Romo Rikar di rumah yang beralamat di Konggang, Kelurahan Waso tersebut didapati pintu gerbang  rumah dalam  keadaan terkunci serta seluruh pintu rumah dan jendela dalam juga  keadaan terkunci dan lampu dalam rumah masih menyala.

Mendapati keadaan rumah seperti itu, saksi memanggil tiga orang tetangga untuk masuk ke dalam rumah dengan cara melewati pagar samping rumah dan berupaya mengetuk pintu rumah yang semuanya dalam keadaan terkunci. Setelah berulang kali diketuk, seraya memanggil korban, namun tidak ada respon dari dalam rumah.

Dengan didampingi tiga orang tetangga, saksi Romo Rikar langsung mendobrak pintu dan selanjutnya masuk ke dalam rumah dan menemukan korban  sudah meninggal dunia dengan posisi berbaring di atas tempat tidur.

Dengan adanya kejadian tersebut,  pukul 09.30 Wita, saksi  Romo Rikar langsung melapor ke  Polres Manggarai. Menindaklanjuti laporan tersebut  anggota Piket SPKT bersama piket fungsi dan Unit Identifikasi dipimpin KBO Intelkam Ipda Adrianus Gon Alastan bersama KBO Reskrim Ipda I Wayan Gustama langsung mendatangi TKP.

Hasil olah TKP bahwa korban sudah meninggal dunia di atas tempat tidur dengan posisi dalam keadaan tidur telentang dan memakai selimut. Keadaan mayat sudah membusuk dan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi  kekerasan. Keadaan di dalam rumah masih rapi serta seluruh pintu dan jendela rumah  dalam keadaan terkunci dari dalam.

Setelah dilakukan olah TKP, pukul  11.00 Wita jenasah dibawa  ke kamar jenasah  RSUD Ben Mboi untuk dilakukan visum et repertum.

Hasil Vissum dan pemeriksaan kondisi jenazah oleh dokter Yosh Natanael di RSUD Ben Mboy Ruteng  menerangkan bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan dan diperkirakan korban sudah meninggal sekitar satu minggu yang disebabkan karena penyakit darah tinggi.

Identitas mayat yang ditemukan tersebut bernama  Margareta Noba, seorang perempuan berusia 52 tahun dengan alamat Libut,  Dusun Pang Lao, Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Setelah dilakukan visum dan proses pemeriksaan jenazah selesai selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Karinus Nate.  Pada kesempatan tersebut Karinus menyampaikan pihak keluarga menerima kematian korban sebagai jalan hidupnya.  Selanjutnya jenazah langsung dimakamkan  di Pekuburan Umum Kelurahan Waso,  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.