Disdukcapil Klungkung Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
disdukcapil 1111
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar donor darah kemanusiaan yang berlangsung di lantai dua ruang rapat Kantor Disdukcapil. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Klungkung kembali menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai dua ruang rapat kantor Disdukcapil dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Klungkung yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung, I Made Kasta, sekaligus sebagai peserta donor, Kamis (16/9).

“Sering saya mencoba untuk ikut donor darah namun karena kondisi tekanan darah yang agak tinggi jadinya keinginan untuk donor pun akhirnya ditunda. Namun kali ini saya beruntung sekali bisa ikut mendonorkan darah, dan ini untuk yang kedua kalinya. Semoga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain bisa mengikuti aksi sosial Disdukcapil ini, demi kemanusiaan,” ujar Wabup Kasta.

Lebih lanjut Wabup Made Kasta menyampaikan, semenjak masa pandemi, stok darah di PMI kian menipis sehingga sangat dibutuhkan relawan donor darah guna memastikan keamanan pasokan darah di Klungkung. Dengan aksi ini tentu akan sangat membantu PMI Klungkung dalam menyediakan persediaan darah bagi yang membutuhkan.

Wabup Made Kasta juga mengatakan bahwa tidak perlu ragu untuk melakukan donor darah, karena petugas menerapkan protokol kesehatan, serta darah akan melalui uji saring yang ketat dari PMI memastikan pula keamanan transfusi darah ke penerima.

“Ayo, mari kita melakukan donor darah. Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama,” pungkasnya

Kepala Dinas Dukcapil, Komang Dharma Suyasa mengatakan aksi sosial ini dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali. Peserta donor tidak terbatas hanya para pegawai Kantor Dukcapil, namun juga para perangkat desa dan masyarakat umum. ” Menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan menjadi suatu sumbangan berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat, terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir,” ujar Komang Dharma Suyasa. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *