Kelompok Tani di Matim Terima Bantuan Alsintan Berasal dari Dana Aspirasi Julie Laiskodat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
alsintanx
Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) APBN 2021 dari dana Aspirasi Julie Laiskodat. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim) Drs Jaghur Stefanus melakukan penyerahan secara simbolis Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) APBN 2021 berasal dari dana Aspirasi Julie Laiskodat, Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Nasdem.

Alat dan mesin pertanian yang diserahkan adalah traktor roda 2, pompa air dan cultivator. Acara penyerahan bertempat di kantor BPP Jengok Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, Kamis (16/9/21).

Bacaan Lainnya

Penerima alsintan adalah kelompok tani yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam sambutannya, Wabup Matim menyampaikan bahwa kelompok tani harus menjaga bantuan yang diterima dengan baik.

“Sekarang ini, banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat. Terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini. Bantuan-bantuan ini tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dan mempermudah usaha kita untuk bertahan hidup. Bantuan yang ada sebaiknya dijaga dan dipergunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Jangan juga berharap pada bantuan melulu. Yang ada saat ini sebaiknya dikelola dengan baik untuk membantu pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Wabup Jaghur.

Wabup Matim juga mengapreasi kerja para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang telah bekerja keras untuk mendampingi petani.

“PPL adalah tulang punggung dan ujung tombak pertanian di lapangan, terima kasih untuk dedikasi saudara sekalian. Bekerja dengan tulus untuk kemajuan pertanian Manggarai Timur,” ungkapnya.

Selain penyerahan alsintan secara simbolis oleh Wabup Jaghur kepada kelompok tani,  acara dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Alsintan.

Perwakilan kelompok tani yang sempat hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Julie Laiskodat, Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Nasdem untuk alsintan yang mereka terima. Terima kasih juga disampaikan kepada Pemda Matim yang telah memfasilitasi tersedianya alsintan. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *