Gubernur Koster: International Youth Football Tournament 2021 Jadi Momentum Kebangkitan Bali

psf
Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima perwakilan penyelenggara International Youth Football Tournament 2021 Gede Widiade di Denpasar, Kamis (16/9/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik rencana International Youth Football Tournament 2021. Tournament ini akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Desember 2021 mendatang.

“Saya sangat setuju sekali (digelarnya International Youth Football Tournament 2021, red) ini. Saya tentu menyambut baik,” ujar Gubernur Koster saat menerima perwakilan penyelenggara turnamen, Gede Widiade di Jayasabha, Denpasar, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Gubernur Koster memandang, turnamen ini akan menjadi momentum kebangkitan Bali yang tengah memulihkan diri dari pandemi. Turnamen ini juga sejalan dengan program yang dicanangkannya, yakni menggeliatkan sport tourism di Pulau Dewata.

Guna menyukseskan International Youth Football Tournament 2021 tersebut, Koster mengharapkan seluruh peserta, official dan segenap tim yang hadir agar tetap menjalankan Prokes dengan baik.

Sementara itu, Perwakilan Penyelenggara International Youth Football Tournament 2021, Gede Widiade menjelaskan, turnamen ini akan menghadirkan tim usia di bawah 20 tahun dari klub-klub raksasa Eropa.

Selain digelar di Bali, juga akan berlangsung di Jakarta. Untuk babak penyisihan akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Widiade mengatakan, ini momentum untuk mempromosikan Bali dan Indonesia pada umumnya. Karena turnamen ini akan menghadirkan tim U-20 seperti Real Madrid (Spanyol), Arsenal (Inggris), Inter Milan (Italia), hingga tim dari Belanda, dan Tim Indonesia All Star.

“Kita ingin klub-klub yang hadir ini bisa menceritakan langsung bagaimana kondisi Bali, bisa menceritakannya kepada dunia luar,” ujar Widiade.

Mantan owner Persija Jakarta ini juga memastikan seluruh peserta dan staf yang terlibat akan diatur dalam Prokes yang disiplin dan ketat guna mencegah risiko penularan Covid-19.

“Turnamen juga kita setting untuk dilaksanakan tanpa penonton di stadion, namun lebih secara virtual,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa, untuk tahun ini yang sudah memastikan hadir adalah klub Real Madrid, Barcelona dan Chelsea. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.