Bupati Sedana Arta Lepas Atlet Asal Bangli ke PON XX Papua

atlet
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta lepas atlet PON XX/2021 di RJ Bupati Bangli, Rabu (15/9/2021). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melepas atlet PON XX/2021 asal Bangli, Rabu (15/9/2021). Acara berlangsung  di Rumah Jabatan (RJ) Bupati Bangli. Nampak hadir  Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Jro Penyarikan Widata, Ketua KONI Bangli, Sang Komoyang Suarjaksa. 

Bupati Sedana Arta mengatakan, secara kualitas para atlet yang dikirim ke PON tentu tidak perlu diragukan lagi. Para atlet sudah sampai di titik ini tentu telah melewati proses yang sangat panjang.

Bacaan Lainnya

“Untuk sampai di titik ini tentu didasari penuh semangat dan banyak hal yang telah dikorbankan,” kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Kata Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, walaupun  dalam kondisi pandemi, rekan-rekan atlet ini tidak pernah meninggalkan jadwal Latihan, bahkan pagi siang sore.

“Kami sampaikan apresiasi, meski dalam kondisi saat ini  tentu kita harus tumbuhkan rasa jengah sebagai masyarakat Bangli yang membawa nama Bali di kancah nasional,” ujar politisi PDI-P ini.

Disamping itu bupati mengingatkan agar tetap semangat dan bisa kembalikan kejayaan Bangli pada masa-masa yang lalu. Pihaknya ingin melalui olahraga bisa dibuktikan kembali kejayaan Bangli yang terdahulu dengan prestasi prestasinya.  

Ditambahkan, pemerintah dalam hal ini akan selalu berusaha memberi dukungan dengan segala peluang yang bisa dilakukan. “Harapan ke depan potensi para atlet Bangli semakin bisa menunjukan kualitasnya bukan hanya di tingkat nasional bahkan berpeluang mengibarkan bendera merah putih di tingkat internasional,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris KONI Bali, I Nengah Budiarsa menyampaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 15 Oktober 2021. Jumlah Atlet Bali yang dikirim sebanyak 238 orang dengan pelatih 66 orang, Official 6 orang dan manager 17 orang jadi keseluruhan kekuatan kontingen PON Bali sebanyak 327 orang.

Dari jumlah tersebut kontingen yang berasal dari Kabupaten Bangli sebanyak 10 Atlet, 2 Pelatih dan 1 Official yang terdiri dari 6 cabang olahraga yaitu Judo 2 orang, Pencak Silat 3 orang, Karate 1 orang, Rugby 1 orang, Basket 2 orang dan Bulutangkis 1 orang. Sedangkan untuk Pelatih judo 2 orang dengan official 1 orang. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.