Gerakan Serbuan Vaksinasi TNI AL Berhasil Menyasar 1 Juta Masyarakat Maritim

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
lanal
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) didampingi Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi (baju putih) saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Pangkalan Angkatan Laut Labuan Bajo, Selasa (14/9/2021). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Upaya TNI Angkatan Laut (AL) dalam mempercepat program Vaksinasi Nasional terus dilakukan di berbagai pelosok daerah. Melalui gerakan Serbuan Vaksinasi, TNI AL terus menyasar masyarakat maritim yakni masyarakat pesisir dan pulau-pulau terluar sebagai target penerima vaksinasi.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan hingga saat ini Serbuan Vaksinasi TNI AL telah menyasar satu juta masyarakat maritim yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Hal ini disampaikan Laksamana Yudo saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat pesisir dan pulau terluar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Karena kita sasarannya masyarakat maritim dan pulau-pulau terluar, sekarang sudah tercapai satu juta vaksin di seluruh jajaran, mulai dari Sabang sampai Merauke. Karena sasaran kita itu tadi masyarakat maritim, pelabuhan dan perikanan dan pelabuhan umum,” ujar Laksamana Yudo.

Laksamana Yudo menjelaskan TNI/Polri selalu mendukung proses percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Daerah bagi warga masyarakat, salah satunya di Kabupaten Manggarai Barat dengan target semua telah tervaksin bulan November mendatang.

“Kita kebut terus agar mencapai seratus persen bulan November nanti. Harapannya semua masyarakat sudah tervaksin, apalagi putra – putri kita, para siswa dimana nanti akan melakukan pembelajaran tatap muka, maka herd imunity mereka juga harus terbentuk. Tentu kita harus bersama – sama melakukan percepatan penangan Covid – 19 di Labuan Bajo,” sebutnya.

Laksamana Yudo juga berharap target 100 persen vaksinasi bagi warga masyarakat Labuan Bajo segera  terlaksana sebagai upaya mempercepat terbentuknya proses herd imunity dalam kelompok masyarakat sebagai salah satu syarat dibuka kembalinya berbagai destinasi wisata yang ada.

“Hari ini kita laksanakan kurang lebih 300 vaksin mudah – mudahan nanti ke depan kita bisa menyukseskan vaksinasi di Labuan Bajo ini, dimana jika nanti destinasi wisata disini sudah dibuka maka semua (masyarakat) juga sudah siap,” ujarnya.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat pesisir dan kepulauan yang kembali diselenggarakan oleh Lanal Labuan Bajo bekerjasama dengan Rumah Sakit St Yoseph Labuan Bajo serta Omza Medical. Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Laksamana Yudo Margono bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, didampingi oleh Bupati Maggarai Barat, Edistasius Endi, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, Dandim 1612 Manggarai Letkol Cav Ivan Alfa, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Danlantamal VII Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Ronni serta sejumlah periwira tinggi AL lainnya. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *