4 Perawat, 1 Dokter yang Hilang usai Pembakaran KKB Ditemukan Terluka

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
papua 55555
Pembakaran yang dilakukan oleh KKB pimpinan Lamek Taplo di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021).

JAKARTA | patrolipost.com – Sebanyak empat perawat dan satu orang dokter yang dikabarkan hilang usai penyerangan dan pembakaran oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang telah ditemukan aparat keamanan. Kondisi ke empat tenaga kesehatan dan satu dokter ditemukan pasukan TNI-Polri dalam kondisi terluka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban yang ditemukan telah mendapatkan perawatan medis. “Ya ada empat perawat dan satu orang dokter yang sempat hilang telah ditemukan. Tapi kita belum bisa memberikan identitas para tenaga kesehatan tersebut,” kata Kombes Pol AM Kamal, Selasa (14/9/2021).

Personel gabungan TNI-Polri, kata dia, saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang mantri Kesehatan yang belum ditemukan.

Untuk diketahui bahwa para tenaga kesehatan ini menghilang pasca- pembakaran terhadap sejumlah fasilitas pelayanan publik di Distrik Kiwirok diantaranya kantor Distrik, Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, Rumah Dokter, Barak Nakes, SD Inpres, Rumah Guru dan Pasar.

“Polri senantiasa berkoordinasi dengan TNI, mengevakuasi korban dan melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” tandas Kasatgas Humas Nemangkawi ini. (305/snc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *