Polres Bangli Kebut Vaksinasi Covid-19, Sehari Bisa 2.000 Dosis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksin bangli
Layanan vaksinasi Polres Bangli di Desa Kayubihi Kecamatan Bangli. (ist)

BANGLI |patrolipost.com – Layanan vaksinasi Covid-19 oleh Polres Bangli terus dikebut. Dalam sehari 2.000 dosis disuntikan ke warga. Layanan tersebut untuk menyisir warga yang belum tervaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, layanan vaksinasi dilakukan menjangkau warga yang belum mendapat jatah vaksin. “Kami layani dosis pertama dan kedua. Jenis vaksin Sinovac dan Astrazaneca,” jelasnya, Selasa (14/9/201).

Bacaan Lainnya

Tim Polres Bangli menyasar sejumlah desa seperti Desa Kayubihi Kecamatan Bangli dan Desa Bangbang Kecamatan Tembuku.

Menurut AKBP Gusti Agung Dhana, pelaksanaan juga melibatkan tim Bhayangkari Bangli. Ada dua tim yang diturunkan, dan masing-masing tim ada 14 orang. “Tim dari personel Polres dan Bhayangkari yang juga seorang tenaga kesehatan,” sebutnya.

Diakui jika pihaknya sampai memecahkan rekor di Bangli, yang mana dalam sehari 2.000 dosis vaksin disuntikan ke warga. “Untuk di Desa Kayubihi tercapai 2.000 dosis. Petugas sampai tengah malam bekerja. Biasanya sehari 600-700 dosis. Antusiasme warga untuk divaksin sangat tinggi,” jelasnya.

AKBP Agung Dhana menyampaikan, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 94 persen, jadi masih ada sisa 6 persen. Maka itu dilakukan penyisiran untuk menjangkau 6 persen tersebut. Sedangkan untuk dosis kedua tentu menunggu jadwal vaksinasi.

“Target pemerintah Bali untuk vaksinasi sudah tuntas pada bulan Oktober nanti. Untuk di Bangli terus dioptimalkan,” tutupnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *