Enam Peserta Tes CPNSD Manggarai Timur Positif Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
seleksi matim
Pelaksanaan CPNSD Matim pada hari ke 4. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Tes CPNSD Manggarai Timur (Matim) sudah berlangsung selama 4 hari. Dari hasil pemeriksaan rapid antigen yang dilaksanakan panitia bersama Satgas, 6 peserta dinyatakan positif Covid-19.

Pelaksanaan hari ke-4 seleksi Calon Pegawai Negeri Daerah (CPNSD) Tingkat Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2021 berjalan lancar, bertempat di Aula Setda Kabupaten Manggarai Timur, Borong, NTT,  Minggu (12/09/2021).

Di tengah cuaca mendung, para peserta terpantau mengantre dan hadir tepat waktu. Meskipun hari Minggu, Panitia Seleksi seperti biasa telah hadir pukul 08.00 Wita dan melayani peserta ujian dengan ramah dan sigap.

Pelaksanaan seleksi hari ini dilayani 2 (dua) sesi, sesi 1 (satu)  dimulai pukul 10.30-12.10 Wita, dari total peserta yang seharusnya hadir sebanyak 100 orang, hanya 88 orang peserta yang mengikuti ujian.

Sebanyak 12 peserta tidak hadir, dari total itu sebanyak 1 orang yang terkonfirmasi positif Rapid Antigen Covid 19 atas nama MEH (32 tahun) asal Pau, Manggarai. Pada Sesi 2 dilaksanakan pukul 13.00- 14.40 Wita, dari total 100 orang peserta yang harus mengikuti seleksi, hanya 92 peserta yang hadir. 8 orang peserta tidak hadir, 1 orang melapor diri tidak hadir karena positif tes Rapid Antigen Covid -19 atas nama ARR, asal Metuk, Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba.

Hingga hari ini, total peserta seleksi CPNSD Matim  yang terkonfirmasi positif tes Rapid Antigen Covid-19 sebanyak 6 orang. Mereka pun telah melapor diri ke Panitia Seleksi.

Terkait hal ini, Kepala BKPSDMD Matim Dra Yustina Ngidu melalui Kabid Pengadaan,  Pemberhentian dan Mutasi, Siti Nirmala menjelaskan bahwa ke-6 peserta seleksi CPNSD yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNSD yang akan dilaksanakan pada sesi akhir yakni tanggal 16 September dengan Prokes yang sangat ketat.

“Kita sudah antisipasi jika ada peserta seleksi yang positif Covid-19, berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB, mereka diberi kesempatan untuk tetap mengikuti test namun dengan Protap dan Prokes yang ketat,” jelas Siti Nirmala.

Untuk diketahui, pelaksanaan seleksi CPNSD Kabupaten Manggarai Timur telah dimulai sejak hari Kamis, 9 September 2021 dan akan berakhir pada hari Kamis 16 September 2021. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *