Komitmen Jaga Keselamatan Penerbangan, Bandara Ngurah Rai Bali Terima Penghargaan Tertib Ukur

tertib ukur
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mendapat pengharagaan Tertib Ukur dari Pemkab Badung. (Ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meraih penghargaan ‘Tertib Ukur’ dari Pemkab Badung melalui  Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung. Penghargaan diserahkan kepada General Managar PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y Sikado oleh Bupati Badung Giri Prasta, Selasa (7/9/2021).

Penghargaan diberikan atas komitmen pihak bandara untuk menjaga keselamatan penerbangan sesuai Undang-Undang No 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan, utamanya memastikan secara berkesinambungan keakuratan alat ukur di Bandara.

Bacaan Lainnya

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memiliki alat ukur timbangan yang berada di setiap konter Check In. Alat ini digunakan untuk menimbang barang bawaan pengguna jasa, sebagai proses untuk diangkut menggunakan pesawat udara serta di terminal kargo,” kata Herry, Jumat (10/9/2021).

Selain itu kata Herry, pengiriman barang juga harus melalui penimbangan terlebih dahulu, sehingga wajib dipastikan keakuratannya agar penerbangan dapat sesuai kapasitas berat yang diangkut.

Atas penghargaan ini Herry mengapresiasi Pemkab Badung. Ia berharap hal ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Tentunya sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, hal ini sangat penting terus dilakukan demi keselamatan penerbangan, kami mengapresiasi atas penghargaan yang kami terima disamping itu kami juga mendapat dukungan dari pemerintah setempat membantu memonitor keakuratan alat ukur yang kami miliki,” kata Herry.

Saat ini Bandara Ngurah Rai Bali memiliki sebanyak 62 unit timbangan di Terminal Domestik dan Terminal Internasional sebanyak 95 unit. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.