Pasien Sembuh Covid-19 Denpasar 87 Orang, 73 Positif dan 2 Pasien Meninggal Dunia

dewa rai5x
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tercatat kasus sembuh sebanyak 87 orang di Kota Denpasar. kasus positif Covid-19 bertambah 73 orang dan kasus meninggal dunia juga bertambah 2 orang. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi, Jumat (10/9/2021).

“Tren kasus sembuh Covid-19 secara konsisten terus bertambah di Kota Denpasar. Sedangkan tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih tinggi. Sehingga masyarakat diharapkan untuk mengikuti vaksinasi.  Kewaspadaan bersama serta kesadaran untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan wajib ditingkatkan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi ini menggambarkan tantangan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar dengan tipe masyarakat yang heterogen. Dimana diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus terus waspada dan disiplin Prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar Dewa Rai.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 42.195 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 39.230 orang  (92,97) persen), meninggal dunia sebanyak 1.030 orang (2,44 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.935 orang (4,58 persen).

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Dewa Rai.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

Guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian, maka dilaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun.

Sementara terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19 di Kota Denpasar, satgas telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.