PSR: Memantik Kebangkitan Perekonomian dan Pariwisata Nasional, HUT ke-20 Partai Demokrat Dikemas Secara “MICE”

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 09 09 18 39 27
2021 09 09 18 39 27

Putu Supadma Rudana (PSR).

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Dikemas dengan konsep MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) dan dihadiri langsung Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), puncak peringatan dua dekade (20 tahun) Partai Demokrat, partai berlambang Bintang Mercy dua dekade (20 tahun), dengan mengusung tema “Demokrat Berkoalisi Bersama Rakyat Peduli dan Berbagi”, menurut Ketua acara puncak HUT, Putu Supadma Rudana (PSR), kegiatan di Jakarta Convention Center (JCC) dihadiri 50 orang yang terdiri dari Majelis Partai, Dewan Kehormatan, Ketua Umum, pengurus inti (pleno) DPP Demokrat.

“Sementara seluruh kader, di Indonesia mulai pengurus di tingkatan Desa, Kecamatan (DPAC), Kabupaten/Kota ( DPC ) dan  Provinsi (DPD ) mengikuti secara virtual dari masing-masing daerah untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, dalam Pandemi Covid-19,” sebut PSR, Kamis (9/9/2021) dari Jakarta.

PSR yang ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Ketua acara puncak perayaan HUT Demokrat, menyebutkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sebagai kader terbaik Partai Demokrat, Presiden RI ke 6 (2004-2009, 2009-2014)  akan hadir langsung di JCC. SBY akan hadir sekaligus bertepatan juga pada 9 September 2021 adalah HUT SBY ke 72.

Acara yang digelar dalam konsep MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) ini adalah paling pertama oleh Partai Demokrat, dengan tujuan untuk memantik kebangkitan perekonomian dan pariwisata nasional.

“Artinya di Pandemi Covid-19, kita bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini sama dengan yang digelar Partai Demokrat pada Tahun 2020 lalu, ketika Partai Demokrat sukses menggelar Kongres dalam masa Pandemi Covid-19. Semuanya berjalan sangat baik dan menjadi contoh, pelaksanaan prokes dalam satu event,” imbuh pria asal Bali ini.

Menurut PSR yang juga Anggota DPR RI Dapil Bali, Partai Demokrat dalam HUT ke 20, dengan Tema:  20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat akan melanjutkan pengabdian berjuang untuk rakyat. Sebagai partai politik, Demokrat punya pengalaman pernah jaya di Tahun 2004-2009. Kemudian mengalami cobaan dan badai politik di Tahun 2012 silam.

“Semuanya itu menjadi modal dan guru terbaik untuk bangkit, meraih kesuksesan kedepan. Partai Demokrat siap mengembalikan puncak kejayaan yang pernah diraih sebelumnya, dengan kerja keras dan komitmen membela kepentingan masyarakat,” ungkap Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini.

Dalam perayaan HUT ke 20 kali ini, diisi dengan pemberian penghargaan oleh Ketum AHY kepada kader terbaik Demokrat, Srikandi Demokrat yang telah membesarkan dan berjuang dengan Partai Demokrat, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya akan diserahkan langsung Ketum AHY.

Sebelumnya, melalui Instruksi Ketum AHY, seluruh kader Demokrat di Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangkaian HUT Demokrat, dalam bentuk Bulan Bhakti Partai Demokrat (Agustus-September).

Selama Bulan Bakti Demokrat telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial oleh kader Partai Demokrat melalui penyerahan bantuan ribuan paket sembako hingga ribuan Vaksin Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Tujuan dan semangatnya adalah membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19. Ini salah satu bentuk wujud Partai Demokrat senantiasa bersama rakyat,” ujar Politisi yang meamsuki periode ke dua di DPR RI tersebut. (wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *