Pasien Sembuh Covid-19 Kota Denpasar 95, Kasus Positif Bertambah 97 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Berdasarkan data resmi,  penambahan pasien sembuh Covid-19 Denpasar tercatat sebanyak 95 orang, Rabu (8/9/2021). Sedangkan kasus meninggal dunia juga bertambah 1 orang dan kasus positif Covid-19 bertambah 97 orang.

“Meski kasus sembuh terus bertambah, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Demikian halnya dengan kasus meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Dewa Rai menjelaskan, tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih tinggi, sehingga masyarakat diharapkan untuk mengikuti vaksinasi. Kewaspadaan bersama serta kesadaran untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan wajib ditingkatkan.

Dimana, kondisi ini menggambarkan tantangan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar dengan tipe masyarakat yang heterogen. Sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” jelasnya.

Secara komulatif, kasus positif tercatat 42.028 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 39.054 orang  (92,92) persen), meninggal dunia sebanyak 1.025 orang (2,44 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.949 orang (4,64 persen).

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” terang Dewa Rai.

Lebih lanjut dikatakan bahwa terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, satgas telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga dilaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.