Prokes PPKM, Tim Yustisi Gabungan Lakukan Sidak

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Warga yang ditemui tanpa masker langsung diberi peringatan oleh Tim Yustisi Gabungan saat sidak protokol kesehatan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menindak lanjuti pemberlakuan PPKM Jawa Bali, Tim Yustisi Gabungan Pemda Klungkung melakukan sidak Pelaksanaan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di wilayah Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Menurut Kasatpol PP Putu Suarta, Rabu (8/9), sidak yang digelarnya ini merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Bali. Disamping itu juga Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021 dan Pergub nomor 46 Tahun 2020 dan Perbup nomor 66 Tahun 2020. Tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Serta Surat Edaran Bupati Klungkung Nomor 411/852/BPBD tentang PPKM Level 4 Corona Virus Disease 2919 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Klungkung.

“Dalam sidak gabungan prokes kali ini kita turunkan jajaran Sat Pol PP sebanyak 17 Personel, aparat TNI 3 Personel, aparat Polri 3 Personel ,serta unsur Kejaksaan 1 Personel didampingi staff Kantor Camat Banjarangkan 6 Personel,” ujar Putu Suarta.

Dirinya memastikan untuk sidak penerapan prokes ini yang disasar adalah warga yang beraktivitas dan melintas di Jalan Raya Banjarangkan depan Kantor Camat Banjarangkan, dengan tujuan dalam upaya mendisiplinkan penerapan prokes ,utamanya warga yang tidak mempergunakan masker guna mencegah penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Klungkung.

“Dari sidak kali ini kita berikan teguran peringatan sebanyak 3 orang warga tidak menggunakan masker sama sekali. Di mana dalam situasi sulit seperti ini kita berusaha menyadarkan masyarakat untuk bisa taat dan ada kesadaran dari dalam diri sendiri akan pentingnya prokes, terutama dalam pemakaian masker, masker bisa melindungi diri kita dan keluarga di rumah. Mari kita jadikan masker sebagai kebutuhan primer,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *