Dua Atlet POGTI Bali Berlaga di Fornas V Kaltim

  • Whatsapp
Drs IB Putu Sudiarta SPd, MSi

DENPASAR | patrolipost.com – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (DPD POGTI) – Armwrestling Provinsi Bali mengirim dua atletnya pada event dua tahunan Forminas yang dikemas dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V tahun 2019 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua Umum DPD POGTI Provinsi Bali Drs IB Putu Sudiarta SPd, MSi mengakui karena keterbatasan dana hanya mengirimkan dua atletnya ke Fornas V yang akan berlangsung 14-18 November 2019.

Bacaan Lainnya

“Karena keterbatasan kami hanya bisa kirimkan 2 atlet di kelas 65-70 dan kelas bebas,” ujarnya di Denpasar, Rabu (13/11).

Dikatakan, atlet Panco Bali yang akan berlaga di kelas bebas Gusti Ngurah Putu Oka Parwata Wiarsana dari Karangasem. Sedangkan yang diturunkan di kelas 60-70 kg I Nengah Wisana dari Kabupaten Jembrana.

Atlet yang diturunkan di kelas bebas, Oka Parwata adalah seorang guru olahraga SMP di Karangasem, pada Fornas III di Bali 2015 berhasil meraih medali perunggu. Namun pada Fornas  IV di Banjarmasin Kalsel 2017 lalu absen karena alasan keluarga dan dana.

“Namun, tahun ini kita kirim dua atlet POGTI  bergabung dengan atlet dari cabor lain di FORMI Provinsi Bali,” tukasnya.

Gus Sudiarta yang juga mantan wartawan mengakui olahraga ini merupakan olahraga yang unik dan membutuhkan konsentrasi, kekuatan dan strategi yang cermat dan kecepatan tinggi. Dengan berbagai teknik yang sudah dikuasai atletnya.

Ditanya masalah target dalam ajang Fornas V ini, Sudiarta tidak pasang target muluk-muluk, sebab lawan yang akan dihadapi sangat berat yang berasal dari 20-an provinsi di Indonesia. (*/807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *