Powerslaves Rilis Ulang Lagu “Jika Kau Mengerti”

Band lawas, Powerslaves.

DENPASAR | patrolipost.com – Grup band Powerslaves kembali merilis ulang lagu Jika Kau Mengerti (New Version). Lagu yang terdapat di album “Powerslaves” tahun 2001 sudah bisa didengarkan melalui platform streaming digital pada 7 September 2021. Kehadiran lagu Jika Kau Mengerti (New Version) tentu saja menimbulkan berbagai respon dari penggemar Powerslaves.
Perlu diketahui, data master dari lima album pertama Powerslaves dimiliki pihak label yang menaungi mereka saat itu. Otomatis, band yang beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor), dan Agung Yudha (drum) ini merekam ulang sejumlah lagu supaya bisa dirilis di platform digital.
“Lagu baru sangat memungkinkan dibuat karena materi dasar sudah ada beberapa dan bukan hal yang sulit bagi Powerslaves untuk membuat sebuah karya. Kami tidak mati ide. Kalau mau menggali karya Powerslaves enggak akan ada habisnya. Bukannya sombong. Kami sudah digembleng di zaman analog,” kata Anwar Fathillah, dalam rilisnya.
Diyakinkannya versi terbaru lagu Jika Kau Mengerti (New Version) ini lebih powerful. “Versi sekarang ini jelas lebih full power, terutama dari teknik vokal Heydi Ibrahim di mana dia tidak lagi bernyanyi menggunakan falset seperti yang terdengar di album “Powerlsaves”. Dari segi keseluruhan sound (mixing dan mastering) juga lebih keluar roh rock-nya,” kata Anwar.
Seperti versi orisinalnya, lagu “Jika Kau Mengerti (New Version)” masih menampilkan bebunyian kibor yang cukup dominan. “Yang membedakan versi orisinal dengan versi baru lebih ke sound meskipun basic-nya sama yaitu piano Hammond. Tapi, orkestrasinya sekarang saya buat lebih berasa live,” pungkas Wiwiex, menimpali.(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.