Dikunjungi Bakti Kominfo, Bupati Agas Tegaskan Program 66 BTS di Matim Tidak Boleh Gagal

Bupati Matim, Andreas Agas saat menerima kunjungan Tim BAKTI Kominfo. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Tim dari Badan Asesibilitas Komunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo melakukan kunjungan ke Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Tim Bakti diterima oleh Bupati Matim Agas Andreas SH MHum di ruang kerjanya di Lehong, Borong, Manggarai Timur, Selasa (7/9/2021).

Bupati Matim Agas Andreas pada kesempatan itu menyampaikan bahwa program 66 BTS di wilayah Kabupaten Manggarai Timur harus terlaksana dengan baik. Program ini tidak boleh gagal.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat Manggarai Timur sangat merindukan kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar. Manggarai Timur juga sudah menandatangi surat perjanjian kerja sama terkait Smart City dengan pihak kementerian Kominfo. Kami berharap ini akan membawa perubahan dan memberikan kepastian akan hadirnya jaringan telekomunikasi yang baik untuk pembangunan Matim,” ungkap Bupati Agas.

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Layanan Teknologi Informasi Untuk Pemerintah Kementerian Kominfo, Latifa Hanum menyampaikan bahwa kehadiran Bakti Kominfo saat ini untuk mempercepat pembangunan 66 BTS di wilayah Matim.

“Kehadiran 66 BTS ini supaya tidak ada lagi kesenjangan antara daerah pedesaan dengan daerah perkotaan. Apalagi di masa pandemi saat ini kebutuhan akan sinyal internet yang baik sangat membantu aktivitas masyarakat. Harapan kami Pemda akan selalu mendukung percepatan pembangunan 66 BTS ini, mulai dari pembebasan lahan, administrasi dan persiapan teknis,” ungkapnya.

Hanum berharap, dengan dibangunnya infrastruktur BTS di Kabupaten Manggarai Timur bisa menggerakan perekonomian dan meningkatkan berbagai sektor yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Kominfo Matim Bonifasius Say, Kepala Badan Keuangan Matim Ir Abdulah, Kadis BLHD Matim Don Datur, Kabag Prokopim Matim Jefryn Haryanto dan Tim Bakti dari kementerian Kominfo RI. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.